Ticker

6/recent/ticker-posts

JALIN KOMUNIKASI DENGAN TOKOH AGAMA JELANG PEMILU, DANDIM KUNJUNGI KEDIAMAN KETUA MUI

Foto bersama Ketua MUI Kabupaten Belitung KH Anwar DM dan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang serta jajaran, Selasa (12/2/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos sambangi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung KH Anwar, Selasa (12/2/2019) di Jalan S Parman, Kelurahan Kota, Tanjungpandan. 

Kunjungan itu bertujuan untuk melakukan pembinaan teritorial yang diantaranya Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama adalah suatu metode yang wajib dilakukan sebagai satuan komando kewilayahan.

Dalam kunjungan ini juga dibahas tentang situasi dan kondisi keamanan wilayah menjelang pesta demokrasi Pemilu Legislaif dan Presiden yang akan di selenggarakan KPU tanggal 17 April 2019 mendatang. 

Dikatakan Dandim, sebagai warga negara yang baik, wajib menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2019 ini. Tidak lupa dirinya mengajak seluruh masyarakat Belitung untuk selalu menjaga kondusivitas wilayah dengan cara menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

"Selalu menjaga komitmen bernegara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negera Republik Indonesia Tahun 1945, serta tidak menyebarkan berita Hoax yang akan membuat gaduh situasi di wilayah," kata Dandim kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Untuk mewujudkan itu, Dandim 0414/Belitung meminta arahan serta bimbingan kepada Ketua MUI Belitung ini.

"Kami mohon arahan dan bimbingan bapak sebagai orang tua, agar selalu dapat menjadi TNI yang berasal dari rakyat oleh rakyat dan selalu berguna untuk rakyat, serta semakin dicintai rakyat dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Belitung Bapak KH Anwar DM menyatakan akan selalu siap mensukseskan Agenda Nasional Pesta Demokrasi pada Pemilu 17 April 2019.

"Kami sebagai Ketua MUI Kabupaten Belitung akan selalu berusaha mengajak masyarakat dan umat islam selalu menghargai dan toleransi kepada agama lain, serta menolak berita Hoax yang akan merusak kondusifitas wilayah Kabupaten Belitung. Marilah kita menengadahkan kedua tangan seraya sambil berdoa bersama agar niat Dandim 0414/Belitung ini mendapat Ridho dan berkah dari Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa paparnya," katanya.


Hadir dalam acara ini Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S. Ag, Pasiter Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Hermansyah, Pasi Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Agus Ristianto, Pasilog Dim 0414/Blt Kapten Inf Nasib Tanjung, Dan Unit Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Suji Rahmad dan awak Media. (fg6)