Ticker

6/recent/ticker-posts

MOBIL MILIK RIPAI TIBA-TIBA TERBAKAR, DAMKAR BUTUH WAKTU 1 JAM MEMADAMKANNYA

Kebakaran mobil berhasil dipadamkan. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah mobil Suzuki Jimny Super BN 1064 QL terbakar di Jalan Ahim, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitung, Kamis (17/12/2020) pukul 17.00 WIB.


Belakangan diketahui, terbakarnya mobil milik warga bernama Ripai ini karena konsleting elektrikal listrik kabel yang ada di mobil tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian mobil dalam keadaan kosong.


Namun akibat terbakarnya mobil hitam tersebut sempat menjadi tontonan warga sekitar. Api berhasil dijinakkan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Belitung.


Komandan Regu 3 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung Aryanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sebuah mobil terbakar. Sebanyak 10 personel dikerahkan menjinakkan api.


"Setelah kurang lebih satu jam berjibaku, akhirnya api yang membakar mobil bisa dipadamkan tanpa ada kendala sedikitpun," kata Aryanto saat dihubungi SatamExpose.com, Kamis (17/12/2020) malam.


Ia mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan barang-barang yang terdapat aliran listrik, agar kejadian ini tidak kembali terulang.


"Terkhusus di rumah agar tetap waspada, apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan berbau listrik yang bisa menyebabkan munculnya api," imbau Aryanto. (fat)