November 16, 2020

PENAMPILAN TARI KOLOSAL DALAM FESTIVAL TANJUNG KELAYANG 3 INI BAKAL SAYANG DILEWATKAN, LIBATKAN 60 SENIMAN

Pertunjukan tari dalam pembukaan kegiatan
Festival Tanjung Kelayang 3.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Festival Tanjung Kelayang 3 sudah resmi dibuka, Minggu (15/11/2020). Ada satu momen dalam festival tersebut yang sayang untuk dilewatkan.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, dalam festival ini akan ada penampilan seni tari kolosal yang melibatkan 60 penari dan pemain musik.


"Tari berjudul Legenda Batu Bedil akan ditampilkan pada malam penutupan Festival Tanjung Kelayang nantinya," ucap Jasagung Hariyadi.


Ia menjelaskan, setiap harinya akan digelar pentas seni pada event yang masuk dalam 10 kalender event top nasional ini. Selain itu juga ada beragam acara menarik seperti parade pelangi budaya yang diikuti 27 peserta pada 19 November pukul 14.00 WIB.


"Parade pelangi budaya ini pawai di pinggir pantai Tanjung Kelayang supaya menjadi daya tarik sambil menonjolkan keindahan pantai Belitung," kata Jasagung Hariyadi.


Beragam lomba pun diadakan meliputi lomba vlog, pidato berbahasa Inggris dan yang lainnya. Festival ini sendiri dibuka langsung Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf RI Edy Wardoyo. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.