November 22, 2020

MAKIN MENJADI-JADI! HARI INI PASIEN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH LIMA, SALAH SATUNYA ORANG TUA DIREKTUR RSUD

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono
Kabupaten Belitung dr Hendra.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung terus bertambah, terbaru lima orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Minggu (22/11/2020).


Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra membeberkan, lima pasien baru ini terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki. Dua diantaranya merupakan pelajar SD yang baru berusia 9 tahun.


Tiga pasien perempuan tersebut bernomor ID 1837 berinisial MY (24), 1848 berinisial RL (9), 1849 berinisial SS (49). Sedangkan dua laki-laki masing-masing bernomor ID 1748 berinisial SZ (66) dan 1830 berinisial VA (9).


Hendra yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 menjelaskan, Pasien 1748 beralamat di Lesung Batang. Ia adalah ayah dari Direktur RSUD dr H Marsidi Judono yang baru pulang dari Bengkulu pada 19 November 2020 lalu.


Pasien singgah selama dua hari di Sungai Liat, Bangka dan pulang ke Belitung pada 21 November 2020 dengan menggunakan Kapal Express Bahari.


Tiba di Belitung pasien datang ke klinik swasta di Tanjungpandan untuk melakukan rapid test dan didapatkan hasil reaktif. Pasien ini dengan gejala pegal-pegal, menggigil disertai dengan penyakit komorbid darah tinggi.


Selanjutnya pasien langsung dirujuk untuk dilakukan pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono, hasilnya pasien dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


Pasien 1830 merupakan pelajar di SD swasta di Tanjungpandan, beralamat di Desa Perawas. Pasien adalah anak dari Pasien 1787 laki-laki berinisial NU (44) dan cucu Pasien 1761 perempuan berinisial DA (56).


Sedangkan Pasien 1837 beralamat di Aik Saga yang merupakan karyawan toko, hasil dari tracking Pasien 1767 laki-laki berinisial AN (37).


Pasien 1848 juga merupakan pelajar di SD swasta di Tanjungpandan yang beralamat di Aik Ketekok. Pasien pernah kontak dengan Pasien 1835 perempuan berinisial NN (9).


Pasien 1849 adalah ASN di  SDN 12 Mempiuk Badau, beralamat di Desa Perawas. Pasien pernah kontak dengan Pasien 1796 perempuan berinisial BD (49).


 "Kelima pasien direncanakan akan diisolasi di Pusat Karantina SKB di Desa Perawas, Tanjunpandan, Belitung," kata dr Hendra.


Sampai saat ini pusat isolasi RSUD merawat lima orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Sedankan pusat isolasi SKB merawat total 27 orang pasien dengan kondisi stabil, gejala ringan dan tanpa gejala.


Sehingga saat ini Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi 32 pasien. dr Hendra mengimbau masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk mendatangi Dinkes atau fasilitas kesehatan.


Diantaranya berada dalam satu ruangan lebih dari 15 menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 meter.


"Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke pusat deteksi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung," pesan dr Hendra. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.