Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA LAGI IBU RUMAH TANGGA TERKONFIRMASI COVID-19, INI 4 PASIEN TAMBAHAN HASIL SWAB PCR LABKESDA BABEL

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung kembali bertambah, Rabu (25/11/2020). Dua perempuan berusia 37 tahun dinyatakan positif Covid-19 Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono.


Kedua pasien tersebut yakni Pasien 1895 berinisial FI dan Pasien 1896 berinisial RD. FI merupakan seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Desa Aik Ketekok.


Sedangkan RD merupakan seorang ASN di Dinas Pertanian dan Peternakan yang berdomisili di Desa Aik Rayak, pasien ini rujukan dari rumah sakit swasta di Tanjungpandan dengan hasil rapid test reaktif.


Bupati Belitung Sahani Saleh dalam press release-nya memaparkan, Pasien 1896 mengalami gejala sesak, batuk berdahak, berkurangnya indra penciuman dan perasa dengan penyakit komorbid kencing manis.


Sedangkan empat pasien lain hasil pemeriksaan swab PCR Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 23 November 2020 lalu diantaranya SI (46), AS (52), IS (51) dan AI (24).


SI merupakan ibu rumah tangga yang berdomisili di Desa Aik Merbau. Pasien ini pernah kontak dengan Pasien 1782 yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.


Sedangkan AS merupakan ibu rumah tangga yang berdomisili di Lesung Batang. Pasien ini pernah kontak dengan Pasien 1761 yang terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.


IS adalah seorang ASN di Puskesmas Perawas yang berdomisili di Lesung Batang. Dan AI merupakan pegawai juga di Puskesmas Perawas yang berdomisili di Air Saga.


"FI dan RD diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono. Sedangkan SI, AS, IS, dan AS diisolasi di SKB Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung," kata Sanem melalui press release, Rabu (25/11/2020) malam. (fat)