September 10, 2020

PRIA 61 TAHUN INI PASIEN POSITIF COVID-19 PERTAMA YANG MENINGGAL DI BELITUNG, DIMAKAMKAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Proses pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal
di Kabupaten Belitung, Kamis (10/9/2020). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – JUN (61) menjadi pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Belitung yang meninggal dunia, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 1.45 WIB.

 

Pasien 1386 jenis kelamin laki-laki ini masuk ke UGD RSUD dr H Marsidi Judono pada 3 September 2020 lalu. Hasil diagnosa pasien saat itu kencing manis dan infeksi saluran kemih.

 

Sehingga harus menjalani perawatan di salah satu ruang rawat inap RSUD dr H Marsidi Judono. Jenazah dimakamkan di salah satu TPU di Tanjungpandan sekira pukul 7.00 WIB dengan protocol kesehatan.

 

"Yang bersangkutan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama empat hari di RSUD dr H Marsidi Judono," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Kamis (10/9/2020).

 

Sanem menambahkan saat ini Tim Gugus Tugas RSUD dr H Marsidi Judono juga telah melakukan pemeriksaan kepada petugas kesehatan yang pernah kontak langsung atau berada satu ruangan dengan pasien.

 

Setidaknya terdapat 31 orang yang telah dilakukan tes swab sebanyak dua kali secara berturut dengan hasil 15 orang diantaranya sudah dinyatakan negatif, dan sisanya sedang dalam proses.

 

Selain itu, enam orang keluarga inti pasien juga sudah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya sedang dalam proses. Ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Belitung.

 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat belitung agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan  secara tepat saat beraktifitas,dan senantiasa berdoa semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan pertolongannya," imbau Sanem. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.