Agustus 04, 2020

ANIMO MASYARAKAT IKUTI LOMBA MANCING BELITONG DE SINTAK TINGGI, PANITIA TAMBAH 15 KUOTA TIM PESERTA

Belitong de Sintak.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Animo masyarakat untuk mengikuti lomba mancing Belitong de Sintak. Kuota tim peserta penuh dalam beberapa jam usai dibuka secara online oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung.

 

Event yang akan digelar pada 22-23 Agustus 2020 mendatang ini merupakan event yang digelar rutin selama lima tahun terakhir. Dalam beberapa jam pendaftaran dibuka, 50 tim yang terdiri 7 orang pertim memenuhi kuota yang disediakan panitia.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri menyebutkan, karena animo masyarakat untuk turnamen sangat tinggi, Bupati Belitung Sahani Saleh menginstruksikan panitia agar menambah kuota peserta.

 

Panitia menambah kuota 15 tim pada tambahan waktu pendaftaran dalam beberapa waktu dekat ini. Proses pendaftaran tersebut masih sama dengan pendaftaran pertama.

 

"Karena animo dari masyarakat sangat luar biasa, maka Pak Bupati meminta kuota peserta ditambah. Namun, bukan berarti tidak kami batasi, kami tambah 15 peserta lagi sesuai dengan kemampuan panitia," sebut Firdaus Zamri dalam konferensi pers, Senin (04/08/2020).

 

Firdaus menjelaskan, penambahan kuota tersebut tetap memperhatikan kemampuan panitia dalam mengakomodasi para peserta. Pasalnya banyak di daerah lain yang membuka turnamen memancing dengan menjaring sebanyak-banyaknya peserta namun akhirnya tak berjalan lancar.

 

"Bukan kita lepas, loss berapa saja pesertanya. Tidak bisa seperti itu, bisa hancur nanti. Kita juga belajar dari pangalaman sebelumnya, dan juga dari daerah-daerah lain. Jangan sampai event yang sudah sukses kita lakukan selama empat kali ini, gagal ditahun ini," kata Firdaus.

 

Para peserta penambahan kuota yang mendaftar nantinya mendapatkan hak yang sama dengan peserta yang sudah melakukan pendaftaran sebelumnya. Namun ada sedikit perbedaan, yakni pada atribut.

 

"Hak mereka sama, hanya saja nanti di jersey yang berbeda. Untuk waktu kita masih mempersiapkan buku panduan, makanya kita umumkan dulu melalui media agar peserta tahu kuota akan ditambah," papar Firdaus.

 

Ketua Panitia Lomba Mancing Belitong De Sintak, Ade Winarko menambahkan bahwa penambahan kuota ini akan dirilis dalam website resmi http://www.belitongdesintak2020.blogspot.com setelah penyusunan buku panduan selesai.

 

"Seperti biasa, setelah buku panduan selesai semua kita akan rilis di website Belitung De Sintak. Waktunya setelah kita menghitung kemampuan panitia, dalam penjurian, keamanan, dan lainnya. Dari itu kita hanya menambah 15 kuota," ujar Ade Winarko.

 

Pada awalnya panitia hanya menyiapkan untuk kuota 50 tim pendaftar pertama yang lolos verifikasi. Namun karena adanya penambahan 15 kuota peserta baru, maka panitia hanya menyiapkan hanya memberikan name tag sebagai atribut pengenal.

 

"Karena keterbatasan anggaran, dan sebetulnya kuota kita hanya 50 yang mendapatkan jersey, topi dan lainnya. Namun untuk peserta tambahan hanya berupa name tag. Akan tetapi hak mereka dalam turnamen sama," jelas Ade Winarko. (ikl/als)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.