Juli 09, 2020

POLISI PERIKSA EMPAT ORANG TERKAIT DUGAAN PENYELEWENGAN DAK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR SEKOLAH

Ilustrasi korupsi. Net

TOBOALI, SATAMEXPOSE.COM -  Unit Tipikor Satreskrim Polres Bangka Selatan memeriksa empat orang terkait dugaan penyelewengan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 di Dinas Pendidikan Basel.

 

Dikutip dari situs resmi Polda Babel, Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon menyebutkan perkara tersebut saat ini dalam tindak penyelidikan pihaknya.

 

“Masih dalam penyelidikan DAK 2019 di Dinas Pendidikan," ujar AKP Albert Daniel Tampubolon seperti dikutip SatamExpose.com dari babel.polri.go.id.

 

AKP Albert Daniel memaparkan, pihaknya menerima informasi adanya dugaan penyelewengan DAK 2019 untuk pembangunan infrastruktur sekolah dan menimbulkan adanya kerugian negara.

 

"Penyelidikan kita lakukan karena adanya informasi penggunaan tidak sesuai sebagaimana mestinya, selain itu adanya informasi yang kita terima. Kita sebagai pihak berwenang mengawasi penggunaan uang negara," kata AKP Albert.

 

Selain telah memeriksa empat orang yang berkaitan dengan penggunaan DAK 2019 untuk membangun infrastruktur sekolah tersebut, polisi juga bekerjasama dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

 

“Sejauh ini ada empat orang kita lakukan pemeriksaan sesuai tugas dan fungsi masing-masing kegiatan. Kita juga bekerjasama dengan APIP apakah memang terdapat penyelewengan dan menyebabkan kerugiaan negara," pungkas AKP Albert. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.