Ticker

6/recent/ticker-posts

POKJA WARTAWAN BELITUNG SEMBELIH 4 HEWAN KURBAN, DIREKTUR RSMJ DAN ANGGOTA DPRD IKUT HADIR

Direktur RSMJ dr Hendra dan anggota DPRD Belitung
Vina Cristyn Ferani hadiri penyembelihan hewan kurban
di Pokja Wartawan Belitung, Jumat (31/7/2020).

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung menyembelih empat hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/7/2020).


Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman Kantor Pokja Wartawan Belitung di Jalan A Yani, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan usai pelaksanaan salat Idul Adha.

 

Empat hewan kurban tersebut diantaranya satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Hewan kurban tersebut hasil sumbangan para donatur dan rekanan Pokja Wartawan Belitung.

 

Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung Fitriyadi (Piping) mengatakan, kegiatan penyembelih hewan kurban ini merupakan agenda rutin Pokja Wartawan setiap tahunnya.

Pembagian daging kurban.

Daging kurban ini dibagikan kepada kaum dhuafa yang telah didaftar oleh Pokja Wartawan. Sisa daging juga dibagikan ke anggota Pokja Wartawan untuk dinikmati bersama.

 

"Saya mewakili teman-teman wartawan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga dihari yang penuh berkah ini bisa menjadi momen untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Piping kepada SatamExpose.com, Jumat (31/7/2020).

 

Pimred SatamExpose.com ini juga menjelaskan, sebagai insan pers fungsi wartawan tak hanya sabagai pemberi informasi, namun kegiatan berbagi kepada masyarakat itu juga perlu dilaksanakan.

 

"Saya mengajak masyarakat yang mampu untuk beribadah korban, mari kita beribadah sembari berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," ajak Piping.

 

Piping mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan rekanan Pokja Wartawan lainnya yang menyumbangkan hewan kurban dalam pelaksanaan ibadah kurban tahun ini.

 

Hadir dalam penyembelihan hewan kurban ini Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani, para wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Belitung, serta masyarakat sekitar. (mg1)