Juni 21, 2020

HASIL PEMERIKSAAN SWAB 39 DARI 41 PDP DAN OTG DI BELITUNG TIMUR KELUAR, BEGINI HASILNYA

Kepala DKPPKB Beltim, Yulhaidir. IST


MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 39 dari 41 sampel swab tenggorokan dari Belitung Timur dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan dua sampel swab masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium PPI Balitbangkes Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan di Jakarta.

Sebelumnya dilakukan tracking dan swab untuk pasien covid-19 berstatus PDP dan OTG di Kabupaten Beltim pada tanggal 10, 12 dan 13 Juni. Satu orang merupakan pasien rujukan dari RS Utama Tanjungpandan dan 2 orang pasien yang terkait pasien positif Covid-19 pertama di Beltim.

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Beltim, Kepala DKPPKB Kabupaten Belitung Timur Yulhaidir mengatakan, pasien yang reaktif langsung diisolasi di tempat yang telah disediakan di DKPPKB dan sebagian di Puskesmas Dendang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Beltim.

“Kami sampaikan hasil uji swab terhadap  41 orang pasien reaktif di Beltim. Hasilnya sebanyak 39 pasien dinyatakan negatif covid-19 dan ini berarti  masih ada 2 sampel yang belum keluar hasil uji swabnya,” kata Yulhaidir saat konfrensi pers di Media Center, Sabtu (20/6/2020).

Yulhaidir berharap, dua pemeriksaan swab yang belum keluar sama hasilnya dengan hasil swab sebelumnya. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Beltim untuk men-support dan mendoakan kesembuhan bagi pasien positif yang masih dirawat di RSUD Beltim. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.