Juni 10, 2020

ENAM MASKAPAI KEMBALI LAYANI PENERBANGAN MULAI PEKAN DEPAN, PENUMPANG WAJIB RAPID TEST BIAYA SENDIRI

Foto audiensi Pemkab Belitung dan pihak maskapai,
Rabu (10/6/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan bakal normal kembali mulai Senin (15/6/2020) pekan depan. Setidaknya 6 maskapai penerbangan akan kembali melayani penumpang ke Tanjungpandan.

Hal tersebut telah disepakati dalam audiensi Pemkab Belitung bersama pihak maskapai penerbangan di ruang rapat bupati, Rabu (10/6/2020). Enam maskapai tersebut yakni Garuda, Lion Air, Nam Air, Sriwijaya Air, Citilink dan Air Asia.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyebutkan, dibukanya kembali kegiatan penerbangan ini dalam rangka menyambut New Normal di Kabupaten Belitung.

"Ya berdasarkan kesepakatan, ditetapkan senin mendatang dalam rangka menyambut new normal di Kabupaten Belitung," kata Sanem kepada SatamExpose.com, Rabu (10/6/2020).

Enam maskapai tersebut melayani penerbangan rute Tanjungpandan-Jakarta (PP) dan Tanjungpandan-Pangkalpinang (PP). Satu maskapai hanya diizinkan melakukan penerbangan satu kali dalam satu hari dengan mempertimbangkan jumlah penumpang.

"Apabila penumpangnya minim, bisa jadi penerbangan mengalami penundaan. Tapi dalam sehari terdapat enam maskapai yang berangkat," ujar Sanem.

Para penumpang yang akan melakukan penerbangan diwajibkan memenuhi persyaratan seperti menyerahkan dokumen kesehatan berupa hasil rapid test atau swab tenggorokan serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Setelah sampai di kota tujuan, para penumpang ini juga diwajibkan melakukan swaisolasi atau isolasi mandiri di rumah selama tiga hari. Hal tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19.

"Terkhusus untuk rapid test hanya berlaku tiga hari. Jika sudah lewat, dianjurkan mengikuti kembali. Biayanya pribadi," sebut Sanem. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.