Juni 16, 2020

DINAS PARIWISATA SIAPKAN SOP GUNA MEMBUKA KEMBALI PANTAI TANJUNGPENDAM, TUNGGU INSTRUKSI BUPATI

Tanjungpendam. Net


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pemkab Belitung rencananya akan membuka kawasan wisata Pantai Tanjungpendam meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, permintaan tersebut disampaikan masyarakat serta para pedagang yang berjualan di kawasan obyek wisata tersebut.

Namun pembukaan kawasan wisata ini masih menunggu keputusan pemerintah daerah. Saat ini pihak Dinas Pariwisata sedang menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai penerapan new normal.

"Ya saya sudah ada laporan, rencananya Tanjung Pendam memang akan dibuka ada. tapi masih menunggu keputusan pihak pemerintah daerah," kata Jasagung Hariyadi kepada SatamExpose.com, Selasa (16/6/2020).

Lanjutnya, adapun SOP yang dimaksud yakni wajib menerapkan minimal tiga protokol kesehatan yang berlaku. Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal satu sampai dua meter.

Selebihnya, rencana membuka kembali objek wisata yang ditutup Maret lalu ini juga sembari menunggu kebijakan Bupati Belitung. Apalagi ketika ditutup juga merupakan kebijakan Bupati Belitung.

"Tapi nanti akan dikoordinasikan dengan syarat SOP (pariwisata di era normal baru), serta kriterianya baik dari pengelola maupun kesadaran masyarakat. Apabila telah selesai dan mencukupi, barulah nanti dibahas lagi untuk langkah selanjutnya," papar Jasagung Hariyadi. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.