Ticker

6/recent/ticker-posts

MASYARAKAT EKONOMI KECIL TERDAMPAK COVID-19 DI BABEL BAKAL TERIMA RP 620 RIBU PERKEPALA KELUARGA

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat berbincang dengan pedagang
di Pasar Manggar, Rabu (8/4/2020). IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meninjau pasar dan agen sembako di Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (8/4/2020). Kunjungan ini untuk melihat secara langsung dampak wabah Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat.

Alhasil, Erzaldi menerima banyak keluhan dari para pedagang terkait turunnya omzet dagangan. Penuturan keluhan para pedagang ini membuat Erzaldi terharu dan prihatin.

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, Erzaldi menjanjikan bantuan stimulus ekonomi bagi para pedagang, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah di Provinsi Kepulauan Babel dalam waktu dekat ini.




“Sabar ya bu, pemerintah akan memberikan bantuan. Nanti ibu dengan pedagang kecil lainnya akan didata biar dapat bantuan,” sebut Erzaldi kepada seorang pedagang sayur yang menuturkan keluhannya.

Lesunya perekonomian akibat Covid-19 tak hanya terjadi di Provinsi Babel, namun juga di seluruh dunia. Erzaldi berharap agar program bantuan stimulus ekonomi dapat segera dikucurkan kepada yang membutuhkan.

“Kalau untuk UMKM dan IKM nominalnya belum tahu, ada perhitungan tersendiri. Namun tentunya ini harus didata dengan baik dan benar agar bantuan ini dapat benar-benar diterima oleh orang-orang yang perlu dibantu,” papar Erzaldi.




Pemerintah tak hanya memperhatikan para pelaku UMKM dan IKM saja, namun juga masyarakat secara umum. Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat ekonomi kecil yang terdampak.

“Kalau bantuan untuk masyarakat sekitar Rp 620.000 untuk tiap Kepala Keluarga. Nanti yang dapat sesuai dengan basis data terpadu,” ujar Erzaldi.

Dalam kunjungan ini, Erzaldi didampingi oleh Kapolda Kepulauan Babel Bridjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Burhanuddin serta Forkopimda. (*/als)