Januari 21, 2020

SEBUAH TOKO SEMBAKO LUDES DILALAP SI JAGO MERAH, KERUGIAN DIPERKIRAKAN CAPAI RATUSAN JUTA

Petugas Pemdam Kebakaran sedang berusaha
memadamkan api sebuah toko sembako di
Desa Sungai Samak,Selasa (21/1/2020).
Foto : Facebook Riko Damkar Belitung











BADAU, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah toko sembako di Dusun Tiris RT 08/04, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Belitung ludes dilalap api, Selasa (21/01/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Pemilik menderita kerugian materiil hingga ratusan juta.

Toko seluas 5x3 meter tersebut merupakan milik Johan. Saat terbakar, toko dalam keadaan terkunci. Beruntung kobaran api tak merembet ke rumah warga dan tak menyebabkan korban jiwa.



AJAK MAIN PETAK UMPET DI KAWASAN BAKAU, REMAJA INI MALAH SODOMI BOCAH 12 TAHUN

Dua mobil pemadam kebakaran dan tujuh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung diterjunkan untuk memadamkan api.

Komandan Regu II Kasi Damkar dan Logistik BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan kebakaran diduga karena adanya hubungan arus pendek (konsleting) listrik.




"Pada saat dicek di lapangan terlihat bagian kabel yang paling utama terbakar. Kemungkinan karena konslet," sebut Riko kepada wartawan.

Riko menambahkan, kerugian akibat amukan api diprediksi mencapai Rp 100 juta. Pasalnya semua isi toko ludes terbakar dalam peristiwa tersebut.

Api berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 11.15 WIB. Butuh waktu setidaknya satu jam untuk menjinakan si jago merah yang berkobar. Pasalnya toko dalam keadaan terkunci saat kebakaran terjadi.




"Jarak tempuh kurang lebih 10 sampai 15 menit dari markas ke lokasi kejadian. Titik api juga berada didalam ruangan yang terkunci itu," tambah Riko.

Riko mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap peristiwa kebakaran. Jangan lupa mencabut peralatan yang menggunakan listrik jika tidak digunakan.

"Selain itu juga gas dan pemicu kebakaran lainnya kita tetap harus tetap waspada. Jangan sampai lupa dan jangan pernah menyepelekan potensi yang membuat kebakaran ini," imbau Riko. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.