Desember 03, 2019

PIMPIN UPACARA HUT KE-48 KORPRI, WABUP BELITUNG MINTA ASN BERIKAN PELAYANAN CEPAT DAN EFISIEN

Sejumlah ASN Pemkab Belitung ikuti upacara Hari Korpri.
IST/Diskominfo Belitung


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie minta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk memberikan pelayanan dengan cepat dan efisien.

ASN merupakan pelayan masyarakat dan menurutnya, kecepatan dalam melayani merupakan salah satu kunci sukses dalam berkarya atau sebagai abdi negara.

Hal tersebut dikatakan Isyak Meirobie dalam membacakan amanat Presiden RI pada Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48 di halaman Kantor Bupati Belitung, Senin (2/12/2019).




“Kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan berkarya,” ujar Isyak saat menjadi inspektur upacara.

Dikutip dari pers rilis Diskominfo Belitung, apalagi perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga cara kerja ASN perlu diperbaiki dengan meninggalkan cara-cara masa lalu dan beralih menggunakan cara kekinian untuk menyelesaikan masalah.

Sesuai dengan tema HUT KORPRI tahun ini “Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”, sehingga semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi.

Sampai saat  ini, pemerintah terus berinovasi menerapkan pemerintahan berbasis elektronik atau e-Government. Dengan cara ini diyakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan meminimalkan praktek korupsi.




Selain itu disampaikan, setiap ASN harus memiliki media sosial agar bisa memantau kondisi masyarakat dengan cepat, karena keluhan masyarakat lebih banyak muncul di media sosial.

“Makin cepat mengetahui keluhan masyarakat, maka akan lebih cepat menemukan solusinya,” tambah Isyak Meirobie.

Upacara dihadiri oleh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Belitung, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan diikuti perwakilan OPD se-Kabupaten Belitung. (*/rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.