Desember 26, 2019

SEBANYAK 54 ANAK IKUTI SUNATAN MASSAL HUT PELINDO, BUPATI BELITUNG NILAI PELINDO IKUT MEMUSLIMKAN ANAK-ANAK

Bupati Belitung Sahani Saleh tinjau sunatan massal.
SatamExpose.com/Aldhie


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 54 anak mengikuti sunatan massal yang digelar PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan di RSUD dr H Marsidi Judono, Selasa (24/12/2019). Sunatan massal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-27 PT Pelindo.

Bupati Belitung Sahani Saleh sempat meninjau kegiatan ini didampingi GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano dan GM PT Pelabuhan Tanjung Priok Ade.

“Kami berikan apresiasi kepada Pelindo II Cabang Tanjungpandan karena kegiatan seperti ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebut pria yang akrab disapa Sanem ini.




Menurut Sanem, sunat merupakan suatu kewajiban bagi lelaki muslim yang beranjak dewasa. Hal ini berarti PT Pelindo II juga berperan dalam memuslimkan seorang anak.

“Saya memaknai lebih jauh, Pelindo ini ikut memuslimkan anak-anak. Jadi anak bukan hanya muslim karena keturunan, tapi juga setelah melaksanakan kewajibannya,” tambah Sanem.




Yossianis Marciano menyebutkan kegiatan bhakti sosial ini sesuai arahan dari Pelindo pusat untuk memperingati HUT ke-27 PT Pelindo II. Awalnya kuota sunatan massal ini hanya 50 anak, namun antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Kegiatan ini memang program CSR dari pusat, jadi seluruh cabang harus melaksanakan ini. Kita adakan di RSUD dan berharap sinergi kita terus terjalin untuk melakukan baksos lainnya di bidang kesehatan,” ujar Yossianis. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.