Desember 27, 2019

DINAS LINGKUNGAN HIDUP SERAHKAN 16 UNIT MOTOR RODA TIGA DAN 6 GEROBAK SAMPAH

Bupati Belitung serahkan 16 Unit Motor
Roda Tiga Pengangkut Sampah.
Rahmad/SatamExpose.Com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung menyerahkan  16 unit motor roda tiga, dan 6 unit gerobak sampah kepada sejumlah desa, kelompok masyarakat dan HKm di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung pada jumat (27/12/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edi Usdianto mengungkapkan bahwa bantuan untuk 14 motor roda tiga berasal dari APBD perubahan tahun 2019, sedangkan 2 motor lainnya berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Untuk 14 unit motor roda tiga itu anggaran APBD perubahan 2019, kemudian 2 itu bantuan dari Kementrian LHK", Ungkapnya.





Motor roda tiga ini diserahkan kepada desa, HKm, dan Forum kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Belitung, diantaranya Desa Membalong, Seliu, Buluh Tumbah, Kacang Butor, Aik Rayak, Tanjung Tinggi, Batu Itam, Keciput, Perawas, Air Seruk, Badau, Air Pelempang Jaya, HKm Batu Bedil, dan Forum Pelangi Bertuah.

Baca Juga : 
INI LIMA DESA TERBERSIH DAN TERKOTOR SE-KABUPATEN BELITUNG

Sementara itu, Bupati Sahani Saleh menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas dari sampah, apalagi saat ini Belitung dikenal sebagai daerah tujuan wisata.





"Kalau orang tidak peduli dengan sampah berarti tidak peduli dengan kebersihan dan keindahan," ujar Bupati Sahani.

Selain bantuan motor roda tiga, DLH juga menyerahkan bantuan gerobak sampah diberikan kepada forum dan komunitas peduli sampah. Komunitas Ikatan Keluarga Anak Nelayan Kelurahan Tanjung Pandan, Trash Bag Community Kelurahan Paal Satu, Pemuda Peduli Sampah Pattimura Kelurahan Tanjung Pendam, Forum Sadar Bersih Kelurahan Parit, Pemuda Pelempang Jaya Bersatu Desa Air Pelempang Jaya, dan Desa Air Ketekok. (rdx)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.