November 19, 2019

PENGUNJUNG FESTIVAL TANJUNG KELAYANG 2 DIPERKIRAKAN TEMBUS 15 RIBU, TAK HANYA MASYARAKAT LOKAL TAPI JUGA WISATAWAN ASING

Tarian sekapur sirih saat penutupan Festival
Tanjung Kelayang 2. SatamExpose.com/Rachmat


SIJUK, SATAMEXPOSE.COM – Pengunjung Festival Tanjung Kelayang 2 yang digelar selama lima hari dari Jumat (15/11/2019) hingga Selasa (19/11/2019) diperkirakan mencapai 15 ribu orang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto. Menurutnya pengunjung tak hanya masyarakat Pulau Belitung saja, namun juga dari luar daerah dan bahkan mancanegara.

“Kalau pengunjung sih kita berharap minimal 15 ribu pengunjung,” ujar Hermanto dalam pers rilis Media Center Diskominfo Belitung yang diterima SatamExpose.com.

Hermanto mengaku ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi jumlah pengunjung kegiatan ini. Salah satu kendalanya berasal dari permasalahan penerbangan.

Hal ini berkaitan adanya penundaan dan pembatalan penerbangan yang dilakukan oleh maskapai penerbangan beberapa waktu lalu. Menurut Hermanto, hal ini tentu akan mengganggu kepastian para calon wisatawan.

Hermanto berharap pemerintah pusat memberikan pengawasan dan penegakan regulasi yang jelas bagi maskapai tersebut.

Untuk menarik perhatian pengunjung untuk hadir, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung sudah menyiapkan banyak rangkaian acara kegiatan. 

Mulai dari pentas seni budaya, pameran kuliner, pameran UMKM, beach run, kegiatan job fair, dan beberapa kegiatan lainnya. (*/rdb)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.