Oktober 21, 2019

TUNJUKKAN KOMITMEN KUAT PEDULI LINGKUNGAN, AIR NAV SERAHKAN RIBUAN BIBIT MANGROVE DAN TUKIK KE HKM SEBERANG BERSATU

Air Nav Indonesia serahkan bantuan peduli
lingkungan ke HKm Seberang Bersatu, Minggu (20/10/2019).
SatamExpose.com/Aldhie


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Air Nav Indonesia menyerahkan bantuan program bina lingkungan 2019 ke HKm Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang, Minggu (20/10/2019).

Bantuan yang diberikan untuk pelestarian alam berupa bibit mangrove dan anak penyu (tukik) yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua HKm Seberang Bersatu Marwandi. Selain itu juga dilakukan penanaman mangrove dan pelepasan tukik.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Air Nav Indonesia Marwansyah mengatakan, program bantuan ini merupakan CSR perusahaan. Menurutnya Air Nav Indonesia yang merupakan BUMN harus bermanfaat bagi seluruh masyarakat.





"Program ini adalah amanah dari Kementerian BUMN, karena BUMN harus bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat," kata Marwansyah disela kegiatan..

Bibit mangrove yang diserahkan perusahaan plat merah tersebut sebanyak 5.000 pohon dan tukik yang dilepas kea lam bebas sebanyak 30 ekor. Hal ini menunjukkan komitmen kuat dalam pelestarian lingkungan yang dimiliki Air Nav Indonesia.

"Pada tahun 2019 kami khusus pada pelestarian alam. Sebelumnya kami telah melakukannya di Morotai, Semarang, Danau Toba, Tanjung Pinang, Batam dan acara puncak di Tanjung Pandan," papar Marwansyah.





Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada lingkungan tempat dimana kantor cabang Air Nav Indonesia beroperasi. Sebanyak 286 kantor cabang tersebar di seluruh Indonesia saat ini.

Ketua Hkm Juru Seberang Marwandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Air Nav Indonesia atas bantuan program bina lingkungan tahun 2019 tersebut.

"Kami ucapakan terimakasih kepada Air Nav yang telah memberikan bantuan bina lingkungan manfaat yanh cukup besar bagi kami dalam mengembangkan pengelolaan Hkm ini," katanya.





Ia juga meminta dukungan kepada semua pihak dalam pengelolaan Hkm Juru Seberang ke depannya agar dapat lebih baik dan melibatkan partisipasi lebih banyak.

"Tahun depan In Syaa Allah akan lebih banyak kapasitas dari masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pengelolaan HKm ini," imbuh pria yang akrab disapa Bacok ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana beserta Forkopimda serta beberapa Kepala OPD dan forum sinergi BUMN Belitung. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.