September 29, 2019

PENGUNJUNG WANITA COBA SELUNDUPKAN OBAT KE LAPAS, BEGINI MODUS YANG DILAKUKANNYA!

Obat yang coba diselundupkan seorang pengunjung
ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang wanita berinisial EN tepergok petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan saat berniat menyelundupkan obat-obatan ke dalam lapas, Sabtu (28/9/2019).

Sebanyak 80 pil obat merek Maxtrill ditemukan Tim Sat Ops Patnal Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sekitar pukul 10.15 WIB. Salah seorang petugas curiga saat melihat gerak-gerik EN saat memasuki lapas.

Kalapas Kelas II B Tanjungpandan Seno Utomo menjelaskan, pengungkapan ini bermula saat seorang petugas layanan kunjungan lapas bernama Siti Widyanti merasa curiga terhadap gerak-gerik salah satu pengunjung.



Pengunjung wanita tersebut berjalan agak pincang seperti menahan sesuatu di bagian kakinya. Melihat hal tersebut, petugas berinisiatif melakukan penggeledahan terhadap pengunjung wanita tersebut.

"Siti ini semakin curiga saat digeledah dan diperiksa, pelaku tidak bersedia untuk melepaskan sandal yang dikenakannya," kata Seno dalam pers rilisnya.

Baca Juga :  Pria Ini Simpan Uang Ratusan Juta Hasil Pencurian Dibawah Kasur Tempatnya Tidur

Petugas menemukan satu bungkus rokok yang di dalamnya berisi 80 pil Maxtril yang dimasukan ke dalam kaos kaki. Obat ini sedianya ditujukan kepada salah seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) laki-laki berinisial MK.



“Setelah kita amankan, kita juga mengambil keterangan yang dilakukan oleh Tim Sat Ops Patnal yang bertugas,” tambah Kalapas.

Pihak Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga berkoordinasi dengan Polres Belitung dalam penanganan peristiwa ini. Kalapas mengapresiasi tindakan tegas dan terukur yang dilakukan petugas.

Baca Juga : Tetangga Penasaran Liat Kerumunan Lalat Di Ventilasi dan Jendela Kontrakan Jelang Magrib, Ternyata Ini yang Terjadi

Kalapas juga menekankan kepada seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

“Kami akan tindak tegas bagi siapapun yang mencoba merusak situasi kondusif di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Mari bersama-sama kita jaga kondusivitas Lapas ini, jangan dirusak,” tandas Seno Utomo. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.