September 27, 2019

PRIA INI SIMPAN UANG PULUHAN JUTA HASIL PENCURIAN DI BAWAH KASUR TEMPATNYA TIDUR

Tersangka pencurian gudang 
pakan ternak dan uang curiannya.
IST/tribratanewsbelitung.com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Jajaran Satreskrim Polres Belitung berhasil meringkus GN (24) warga Dusun Air Serkuk, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Senin (23/9/2019) lalu.

GN ditengarai melakukan aksi pencurian di sebuah gudang pakan ternak di kawasan tempat tinggalnya. Dalam aksinya, pemuda ini berhasil menggondol uang tunai lebih dari Rp 53 juta.

Dilansir situs resmi Polres Belitung, GN merupakan mantan karyawan perusahan distributor yang sudah 8 bulan berhenti. Ia melakukan aksinya pada Sabtu Malam (14/09/2019).


GN mencongkel pintu gudang menggunakan linggis, setelah berhasil masuk ia membuka laci lemari besi menggunakan sebuah obeng berisikan uang perusahaan tersebut. Namun pelaku GN tidak menyadari bahwa aksinya tertangkap CCTV.

“Berkat petunjuk CCTV inilah kita berhasil menangkap pelaku GN,“ ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa, Selasa (24/09/2019).


Menurut AKP Erwan, GN mengakui perbuatannya setelah berhasil ditangkap petugas. Polisi juga menemukan berhasil menemukan uang milik perusahaan yang dicuri di bawah kasur kamar tidur pelaku.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP. Pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Ia harus mendekam di sel tahanan Polres Belitung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.