Agustus 09, 2019

KETUA DPD KNPI BELITUNG TERPILIH SOROTI KEHADIRAN FORKOPIMDA SAAT SOFT OPENING XTREME BAR, PADAHAL BELUM BERIZIN

Ketua DPD KNPI Belitung terpilih,
M Hafrian Fajar. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung terpilih M Hafrian Fajar menyoroti kedatangan unsur pimpinan daerah dalam soft opening tempat hiburan malam (THM) Xtreme Bar, Rabu (7/8/2019) malam.

Meski kedatangannya dalam acara yang digelar di Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Tanjungpandan, Forkopimda hanya diwakili, namun hal tersebut menunjukkan ada persetujuan terselenggaranya acara.

Baca Juga :  Puluhan Massa Lakukan Aksi Penolakan XTreme Bar, Ibnu : Sikap Masyarakat Sudah Jelas

Pemuda yang akrab disapa Jarwo ini juga menegaskan sikap menolak mulai beroperasinya tempat hiburan malam tersebut. Seharusnya bila belum mengantongi izin, pemerintah daerah melalui pejabat tak meresmikannya.


"X-Bar sekarang terbukti pada soft opening dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda dan lembaga-lembaga yang bisa kita katakan pejabat di daerah. Yang pertama ketika mereka men-support dan kita lihat disitu ada gejolak dari masyarakat, terus terkait perizinan juga bermasalah seharusnya kita itu tanda tanya. Masa ini tidak melihat barang bermasalah," kata Jarwo kepada SatamExpose.com, Kamis (8/8/2019).

Jarwo menjelaskan, seharusnya pemerintah memberi sanksi ketika ada pelanggaran-pelanggaran perizinan tempat usaha. Namun pada kenyataannya pemerintah mendukung soft opening tersebut.


Ia sebagai pemuda khawatir generasi muda terjerumus ke dalam dampak negatif yang ditimbulkan beroperasinya tempat hiburan malam ini. Menurutnya peningkatan aktivitas pariwisata tidak harus didukung dengan hal-hal yang merusak mental generasi muda.

"Sekarang ada gejolak tempat hiburan malam. Yang kita lihat itu, tempat hiburan malam ini memiliki dampak negatif dari mentalitas pemuda itu sangat diuji disini. Dalam artian Belitung yang secara budaya itu belum mengakar tapi digoncang dengan aktivitas yang bisa kita katakan liberal," papar Jarwo. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.