Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 74 ORANG IKUTI SELEKSI BUJANG DAYANG BELTIM 2019, INILAH 10 PASANG BUJANG DAYANG TERSELEKSI

Peserta seleksi Bujang Dayang Beltim 2019.
IST?Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 74 pemuda-pemudi mengikuti seleksi Bujang Dayang Belitung Timur 2019. Terdiri dari dari 35 bujang dan 39 dayang mengikuti rangkaian seleksi hingga terpilih 10 pasang finalis.

Dikutip SatamExpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, seleksi Bujang Dayang ini dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim Evi Nardi, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan seleksi ini dilakukan di Gedung Ampiteater Disbudpar Beltim. Pemilihan Bujang Dayang ini dinilai sebagai upaya pemerintah dalam melestarikan budaya daerah dan menggali potensi yang ada.

Selain itu juga sebagai salah satu ajang bagi para pemuda untuk mengasah kemampuan ilmu pengetahuan dan wawasan serta sebagai wadah yang menjadi tantangan

”Pemilihan ini merupakan salah satu pelestarian budaya daerah dan mengasah kemampuan bujang dayang untuk terus berkarya dan berkreasi untuk wisata Beltim,” kata Evi Nardi.

Selama seleksi, kata Evi, para peserta akan mengikuti rangkaian seleksi yakni tes tertulis, unjuk bakat dan wawancara dan akan dipilih sebanyak 10 pasang bujang dayang yang akan tampil pada malam grand final.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan ulang tahun pertama komunitas EBAcom (East Belitung Ambassador Community) yang merupakan komunitas duta wisata Beltim yang tugasnya mempromosikan potensi destinasi dan produk wisata hingga berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman konsep sadar wisata dan sapta pesona kepada masyarakat Beltim.

Peranciscus selaku PPK bujang dayang mengatakan, seleksi Bujang Dayang 2019 ada perbedaan dibanding tahun lalu. Tahun 2019 ini tes tertulisnya yakni esai sebanyak 10 soal dengan muatan tentang pariwisata, seni budaya, bahasa Inggris dan pengetahuan umum serta soal muatan lokal tentang Beltim. Sedangkan tahun lalu soanya pilihan ganda.

“Tahun 2019 ini soalnya esai semua dan bahannya bukan hanya bidang pariwisata saja. Selain itu tes wawancara bagi finalis mencakup pertanyaan tentang kebudayaan dan pariwisata,  Bahasa Inggris dan kepribadian finalis,” ujar Peranciscus.

Ia menambahkan bujang dayang yang terseleksi menjadi 10 akan dikarantina mulai 21-25 Agustus 2019. Dalam karantina akan diberikan pembekalan agar para finalis mampu menjadi Duta Wisata Beltim.

Mereka juga akan mengikuti malam unjuk bakat pada tanggal 21 Agustus 2019 di Taman Kreasi depan Kantor Camat Manggar. Selanjutnya mengikuti malam grand final pada tanggal 24 Agustus 2019. (*als)

Inilah 10 Dayang terseleksi:
* Najma Shakira (Manggar)
* Gianti A. (Kelapa Kampit)
* Melantry (Simpang Pesak)
* Adiliyah (Damar)
* Lulu (Gantung)
* Nabila Ravias Maharani (Gantung)
* Ridha Suci Anzani (Manggar)
* Melly Eka Safitri (Simpang Pesak)
* Dika (Damar)
* Adisti Nadila Zuhrita (Gantung)

Inilah 10 Bujang terseleksi:
* Karishdian Zulkarnain (Simpang Renggiang)
* Dylan Irdianza (Kelapa Kampit)
* Sandika (Dendang)
* Jidan Rahmat Wijaya (Manggar)
* Fahri Razza Firmansyah (Manggar)
* Mochamad Farhan (Gantung)
* Rolli Kurniawan (Gantung)
* Syawal Firmansyah (Manggar)
* Hariatno (Manggar)
* Kelvin Ariski (Gantung)