Ticker

6/recent/ticker-posts

IKUTI TES KESEHATAN, SEBANYAK 120 JAMAAH CALON HAJI BELITUNG SIAP DIBERANGKATKAN

Suasana cek kesehatan jamaah calon haji di
Masjid Al Ihram, Kamis (9/7/2019).
SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 120 jamaah calon haji Kabupaten Belitung siap diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui Embarkasih Palembang pada Sabtu (13/7/ 2019) mendatang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Belitung Suyanto mengatakan, jamaah calon haji Kabupaten Belitung terdiri dari 55 jamaah laki-laki dan 65 jamaah perempuan.

Sebelum diberangkatkan, para jamaah calon haji ini mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu di Masjid Al Ihram yang berlokasi dekat Pantai Wisata Tanjungpendam, Rabu (10/7/2019).




"Jamaah haji asal Belitung tergabung dalam kloter 8. Diberangkatan menuju Embarkasih Palembang, Sabtu 13 Juli 2019 menggunakan Sriwijaya Air pukul 08:20 WIB," kata Suyanto kepada SatamExpose.com.

Ia mengatakan, seluruh calon jamaah calon haji dalam keadaan baik dan sehat. Sehingga tidak ada yang batal berangkat atau digantikan dengan alasan tertentu.

Sedangkan untuk jamaah calon haji tertua bernama Tasman Tasyrif berusia 85 tahun dan jamaah haji termuda bernama Erin berusia 32 tahun. Pelepasan jamaah calon haji ini akan dilakukan Bupati Belitung Sahani Saleh, Kamis (11/7/2019) besok.




"Sesampainya di Embarkasih Palembang jamaah juga akan kembali menjalani pemeriksaan kesehatan, perekaman retina mata, sidik jari dan pemberian 'living cost' yang digunakan selama pelaksanaan ibadah haji," ujar Suyanto.

Suyanto berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar. Para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin sebagaiman sesuai dengan pelatihan dan manasik haji yang telah dilberikan sebelumnya.

"Kami mengharapakan dengan pembekalan manasik haji yang sudah dilakukan dapat berjalan dengan baik seluruh jamaah menjaga kesehatan, kekompakan dan saling peduli serta menjaga kemandirian dan nama baik," harap Suyanto. (fg6)