April 19, 2019

PPK TANJUNGPANDAN MULAI REKAPITULASI PEMILU 2019, DIPERKIRAKAN BARU SELESAI PEKAN DEPAN

Suasana rekapitulasi di PPK Tanjungpandan, Jumat (19/4/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpandan mulai melakukan rekapitulasi hasil surat suara Pemilu 2019, Jumat (19/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

Ketua PPK Tanjungpandan Kusnoardi mengatakan pelaksanaan perhitungan rekapitulasi di Tanjungpandan ini dibagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok dipimpin oleh anggota PPK.

Sedangkan untuk penghitungannya setiap kelompok akan menghitung minimal 10 TPS perhari yang proses rekapitulasinya dimulai pagi hingga malam hari.

"Untuk pelaksanaan per hari itu sesuai jadwalnya kita 10 TPS perhari. Jadi satu hari itu paling tidak dalam 4 kelompok itu  dapat 40 TPS. Karena di Tanjungpandan ini kan lumayan ada 279 TPS. Jadi untuk satu hari penghitungan tidak bisa satu hari satu kelurahan atau desa karena ada beberapa desa atau kelurahan yang memiliki banyak TPS seperti di Pangkallalang ada 31 TPS dan di Paal Satu juga ada 26 TPS. Jadi mau tidak mau, Pangkallalang, Paal Satu, Air Raya, dan Air Saga kita akan menghitungnya selama tiga hari," kata Kurnoardi kepada SatamExpose.com, Jumat (19/4/2019).

PPK hanya mempunyai waktu untuk melakukan rekapitulasi selama 14 hari. Namun dikatakan Kusnoardi, ia menargetkan 4 kelompok ini bisa menyelesaikan rekapitulasi hingga tanggal 26 April.

"Kami diberi waktu empat belas hari, tapi kami menargetkan sampai tanggal 26 April ini," tandas Kusnoardi. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.