April 11, 2019

BUPATI DAN FORKOPIMDA BELITUNG KUNJUNGI GUDANG LOGISTIK, KPU SEBUT BEBERAPA SURAT SUARA BELUM DATANG

Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Forkopimda melakukan kunjungan ke Gudang Logistik KPU, Kamis (11/4/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bupati Belitung H Sahani Saleh dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kunjungi gudang penyimpanan logistik KPU di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan pada H-7 Pemilu Serentak 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang, Kamis (11/4/2019).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan KPU dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Logistik menjadi perhatian dalam kunjungan ini, mengingat beberapa surat suara belum dating hingga saat ini.

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat siap dalam menghadapi pemilu nanti. Meski begitu, ia mengakui adanya beberapa surat suara yang hingga saat ini belum datang.

"Jadi hari ini, seluruh unsur Forkopimda hadir memastikan kembali kesiapan kita untuk pelaksanaan Pemilu serentak nanti. Dari logistik yang ada bisa dikatakan kita siap, hanya beberapa jumlah surat suara yang masih kita tunggu penambahannya, tapi kita sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI kita akan menerima (surat suara yang kurang) dalam satu hari dua hari ini," kata Soni kepada SatamExpose.com, Kamis (11/4/2019).

Soni menilai, penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah siap secara keseluruhan, termasuk kesiapan distribusi logistik yang akan dilakukan pada tanggal 15 April nanti. Seluruh surat suara sudah akan dikirim ke masing-masing TPS.

"Kemudian distribusi ke tingkat TPS sampai kesiapan memonitoring TPS-TPS yang ada 529 TPS kita nyatakan siap dengan seluruh kesiapan logistik," sebutnya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, peninjauan kali ini memastikan kesiapan KPU terutama dalam kesiapan surat suara dan kotak suara. Diharapkannya setiap kekurangan pada surat suara itu bisa sesegera mungkin dikondisikan, mengingat tinggal beberapa hari lagi jelang Pemilu serentak ini.

"Jadi kita sudah melakukan peninjauan, dalam rangka mempersiapkan Pemilu ini. Yang utama adalah surat suara. Memang masih ada kekurangan dari surat suara. Mudah-mudahan kekurangan surat suara ini kita bersinergi segera dituntaskan. Mudah-mudahan tanggal 15 (April) itu sudah dikoordinasikan semua," pungkas pria yang akrab disapa Sanem itu.

Hadir dalam peninjauan logistik tersebut Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414/Belitung Letkol inf Indra Padang, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol pnb Akal Juang, Kajari Belitung Sekti Anggraini, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar, Kasatpol PP Azhar serta seluruh jajaran lainnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.