Ticker

6/recent/ticker-posts

TIGA PERWIRA POLRES BELITUNG DIMUTASI, JABATAN KAPOLSEK SIJUK DIISI WANITA

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana pimpin sertijab tiga perwira di Aula Endra Dharmalaksana, Jumat (15/3/2019). IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kompol Haryo Basuki yang menjabat Kabag Operasi Polres Belitung kini digantikan Kompol Erichson. Selain jabatan Kabag Ops, dua jabatan penting lainnya juga mengalami pergantian pada upacara serah terima jabatan (sertijab), Jumat (15/3/2019).

Kedua jabatan lainnya yakni Kasat Reskrim serta Kapolsek Sijuk‎. Kasat Reskrim yang sebelumnya diisi AKP Bagus Krisna Ekaputra diganti oleh AKP Erwan Yudha Perkasa sedangkan jabatan Kapolsek Sijuk yang sebelumnya diisi AKP Erwan Yudha Perkasa diganti oleh AKP Dwi Purwaningsih.

Upacara sertijab tiga perwira Polres Belitung dipimpin langsung Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Belitung.

"Untuk kegiatan mutasi di lingkup Polres Belitung merupakan kegiatan yang wajar, karena setiap organisasi pasti ada penyegaran rotasi dari beberapa pejabat. Ini kebijakan dari pimpinan di Polda yang memberikan amanah baru," ujar AKBP Yudhis Wibisana.



Kapolres berharap para pejabat yang baru masuk bisa dengan cepat menyesuaikan diri terutama khusus jabatan Kabag Operasi. Hal ini dikarenakan tenggat waktu Pemilu Serentak 2019 masih menyisakan 33 hari serta pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019 sebagai pengamanan pemilu sedang berlangsung.

"Kami berharap khusus Kabag Ops bisa cepat menyesuaikan diri sesuai tupoksinya sebagai Karendal Ops dalam rangka Pemilu Serentak 2019," tegasnya.



Selain itu, untuk jabatan Kasat Reskrim baru dirinya berharap hal yang sama mengingat AKP Erwan Yudha Perkasa mantan Kapolsek Sijuk. Sehingga sudah tidak asing lagi dengan suasana kerja di Satuan Reserse Polres Belitung.

Sedangkan Kapolsek Sijuk dijabat seorang polwan. Jabatan tersebut sangat jarang diemban seorang wanita di wilayah hukum Polres Belitung. Disamping itu juga waktu yang singkat untuk persiapan pengamanan Pemilu.

"Meskipun demikian saya berharap semua pejabat baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat pembaharuan bagi Polres Belitung agar lebih maju lagi dan lebih dicintai masyarakat Belitung," katanya. (als)