Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA PASANG MUDA-MUDI DIRINGKUS BUSER DI RUMAH KONTRAKAN

M Ridwan bersama tiga rekannya diamankan Buser Satreskrim Polres Belitung. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua pasang muda-mudi ditangkap Unit Buser Satreskrim Polres Belitung, Jumat (22/2/2019) sore lalu. Salah satunya merupakan pelaku pencurian konter handphone di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Damai, Tanjungpandan.

Pelaku yakni M Ridwan (24) diamankan di rumah kontrakannya yang terletak di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan. Sedang tiga lainnya diduga ikut menikmati hasil curian itu.

Ketiganya yakni Feri (22), dua orang wanita Marlianti (20) dan Lusi (22) yang merupakan rekan pelaku. Polisi masih mengembangkan kemungkinan melancarkan aksinya di tempat lain.

"Pelaku sudah kami amankan bersama tiga rekannya. Kami masih melakukan pengembangan terhadap pelaku tentang adanya kemungkinan pelaku melakukan pencurian di tempat lain," ujar Kasatreskrim Polres Belitung, AKP Bagus Krisna Ekaputra.


Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone berbagai jenis dan merek hasil pencurian. Pelaku melancarkan aksinya pada 3 Februari lalu sekitar pukul 2.00 WIB saat pulang dari tempat hiburan malam.

Menurut penuturan Bagus, pelaku memanjat atap konter dan memotong seng untuk memasuki konter. Lalu pelaku membobol plafon dan berhasil masuk ke konter serta mengambil barang beserta uang.

"Pelaku ini mengambil belasan hanphone dari etalase serta uang tunai Rp 8 juta dengan total kerugian sekitar Rp 40 jutaan," jelas Bagus.

Pemilik konter baru mengetahui tempat usahanya dibobol pencuri pada pagi harinya. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belitung pada hari itu juga.

Polisi mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku setelah mengumpulkan informasi dan keterangan saksi. Pelaku bersama tiga rekannya kini mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polres Belitung.

Sementara itu M Ridwan (24) mengaku telah membagi-bagikan sebagian barang dan uang hasil curian kepada rekannya yaitu Feri (22), dua orang wanita Marlianti (20) dan Lusi (22).

Menurut penuturannya, Feri diberi uang Rp 200 ribu dan handphone Xiomi Redmi 6A dan Lusi (22) diberi uang Rp 2,5 juta serta tiga unit handphone Oppo 3S, Xiaomi Redmi 6A dan Samsung J4 plus.

Sedangkan uang sisa pencurian digunakan pelaku bersama Marlianti (20) yang tak lain pacar pelaku. Sedangkan sisanya untuk biaya pengobatan.

"Sisanya aku pakai buat ongkos pulang ke Palembang untuk berobat bersama dia (Marlianti) sekitar 10 hari lalu. Aku ada sakit kelenjar getah bening," ujar M Ridwan. (als)