Januari 20, 2019

KEMBALI DATANGKAN BELASAN INVESTOR, NILAI INVESTASI MENCAPAI RP 12 TRILIUN

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos sedang berbincang dengan sejumlah investor dari Singapura
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Staf Khusus Bidang Investasi Pemkab Belitung, H Edi Kodri bersama dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh kembali mendatangkan investor dari luar negeri, Sabtu (19/1/2019).

Kedatangan belasan investor itu bertujuan untuk berinvestasi di Belitung dengan berbagai sektor. Kali ini tidak hanya sektor pariwisata, namun juga ada beberapa sektor lainnya seperti perindustrian, peternakan, perikanan dan sektor lainnya.

Sahani Saleh mengatakan, nilai total investasi dari para investor itu jika mereka jadi menanamkan modalnya berkisar kurang lebih Rp 12 Triliun.

Pria yang akrab disapa Sanem ini juga memaparkan beberapa investasi yang direncanakan dilakukan para investor dari Singapura ini. Diantaranya perhotelan, perikanan, kelautan dan peternakan.

"Untuk sektor Marina sekitar 300 milyar, belum lagi perhotelan dia (investor) ingin masuk juga ke perindustrian paling tidak sekitar satu triliun investasi dia. Tambak udang ada kali saja 1,5 miliar kali 300 hektar jadi total sekitar 3 trilIun lebih. Untuk peternakan ayam dan telur ayam serta beternak kambing dan sapi 1,5 trilun dan lainnya. Jadi paling tidak sekitar totalnya kurang lebih 12 triliun rupiah investasi akan masuk ke Belitung yang dibawa oleh duta besar Singapura dengan pengusaha-pengusaha itu," papar Sanem usai acara Misi Bisnis Indonesia incorporated Ke Belitung yang bertempat di Swiss-Belhotel. Satamexpose.com, Sabtu (19/1/2019).

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya mengatakan ia datang lagi dengan menempati janjinya kepada Bupati Belitung untuk membawa investor ke Belitung.

"Kita bawa pembisnis dari Singapura kita mau menjajahi berbagai sektor sudah tentu dan salah satunya pariwisata yang ke dua potensi perikanan yang ada di Belitung ini sehingga kita bisa dorong explore nya dan juga di sektor-sektor lain yang menjadi unggulan dari Bupati Belitung," katanya saat membawa rombongan Investor ke Gosong Bugis yang berada di Desa Sebrang, Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (19/1/2019).

Ia sangat berharap walaupun para investor itu baru pertama kali datang ke Belitung dapat mewujudkan setiap upaya mereka.

"Jadi mudah mudahan, tadi kami sebelum kesini (Gusong Bugis) tampaknya minatnya cukup banyak cuma karena baru pertama kali mereka lihat jadi pengen lihat lebih banyak lah fasilitas seperti pelabuhannya bagaimana fasilitas transportasinya bagaimana dan lain sebagainya dan juga terkait perizinan tenaga kerja bagaimana, jadi mudah mudahan lah kita bisa kawal terus ini," sebutnya.

Untuk itu dirinya bersama Bupati Belitung beserta Edi Kodri berharap investor ini akan berinvestasi, dan tidak pernah berhenti sebelum Belitung menjadi maju.


"Jadi kalau mereka (investor) sudah katakan minatnya kita akan kejar terus, kira kira apa yang harus kita fasilitasi lagi. Ini merupakan kegiatan yang akan terus kami kejar dan kita pastikan akan ada realisasinya," pungkasnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.