Oktober 29, 2014

BELI IKAN, UANG RAIB DI PARKIRAN

Maling bobol jok motor;
- Diduga korban diikuti dari bank;

Tanjungpandan (Satam Expose);
Kawasan parkir pasar ikan Tanjungpandan kembali dihebohkan dengan hilangnya uang sebesar Rp 70 juta digondol pencuri, Selasa (28/10) lalu. 

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun Satam Expose, peristiwa yang menimpa Agus Triyanti (39) warga Jalan Jenderal Sudirman Perawas berawal ketika  ia dan seorang temannya mengambil uang di Bank Central Asia (BCA) Tanjungpandan sebesar Rp 70 juta, kemudian uang tersebut diletakkan dalam box jok sepeda motor Honda Vario miliknya. 
Setelah keluar dari Bank tersebut korban menuju Pasar Tanjungpandan untuk membeli ikan dan memarkirkan sepeda motor dengan uang masih dalam box motor tersebut.

Korban mengatakan dirinya sempat melihat seorang laki-laki dalam posisi jongkok di dekat sepeda motor itu saat dirinya membeli ikan dan iapun bergegas mendekati sepeda motornya, namun ketika sampai di motor tersebut korban mendapati jok motornya telah terbuka dan uang di dalamnya juga telah raib.

"Ketika sedang berbelanja sya melihat ada orang duduk dekat motor, saya segera menuju ke parkiran dan mendapati jok motor sudah terbuka dan uang didalamnya juga telah hilang," jelas korban ketika melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Belitung.

Korban sempat melihat seorang lelaki dengan sepeda motor  meninggalkan parkiran tersebut. Karena curiga korbanpun melakukan pengejaran terhadap orang yang dicurigai namun 

Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Joko Handono ketika dikonfirmasikan mengenai kejadian itu membenarkan adanya peristiwa pencurian dengan kerugian Rp 70 juta tersebut.

Pihaknya menduga korban telah dibuntuti sejak di bank dan menunggu korban lalai baru melakukan aksinya. 

"Dugaan awal kita korban telah diincar sejak di bank, mengetahui korban mengambil uang dalam jumlah besar dan disimpan di box jok motor pelaku  lalu mengikuti hingga korbannya lengah dan aksipun dijalankan," ujarnya memaparkan. (Tim***)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.