Ticker

6/recent/ticker-posts

FESTIVAL OLAHRAGA TRADISIONAL 2024, AJANG PERSAUDARAAN DAN PELESTARIAN TRADISI

Gambar : Pembukaan Festival  Olahraga Tradisional 2024 Tingkat Kabupaten Belitung yang secara resmi dibuka H HH hh

Belitung|Satamexpose.com - Bertempat di UPT Taman Bermain dan Hiburan Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Belitung, Drs. Suksesyadi, M.Si secara resmi membuka Festival Olahraga Tradisional 2024 Tingkat Kabupaten Belitung Kategori Umum dan Pelajar yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Belitung, Rabu(10/7).

Dalam sambutannya, Suksesyadi berharap Festival Olahraga Tradisional 2024 dapat memotivasi masyarakat untuk melestarikan olahraga tradisional sekaligus menjadikannya sarana untuk menjaga kualitas jasmani tanpa memerlukan biaya yang mahal.

"Kami berharap dukungan dari sekolah-sekolah untuk senantiasa mendukung program pembinaan dan pembibitan atlit dibidang olahraga tradisional " ujar Suksesyadi.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Marzuki, S.IP, pada kesempatan tersebut menegaskan jika penyelenggaraan Festival Olahraga Tradisional 2024 bertujuan untuk menggali, melestarikan, menumbuhkan, mengembangkan rasa cinta, mengkampanyekan, membangun karakter dan prestasi, menanamkan dan menyebar luaskan nilai luhur persaudaraan, kekeluargaan adat dan budaya daerah bagi generasi muda di Kabupaten Belitung.

Namun Marzuki menyayangkan adanya penurunan atas jumlah peserta Festival Olah Raga Tradisional di Tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita menyayangkan tahun ini hanya diikuti 12 regu saja dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 18 regu, tapi hingga hari ini panitia masih membuka pendaftaran," tandas Marzuki. (mt)