Ticker

6/recent/ticker-posts

TANKI MODIFIKASI DITEMUKAN DALAM TOYOTA AVANZA YANG TERBAKAR

Gambar :  Tanki modifikasi dan jerigen ditemukan dalam mobil Toyota Avanza yang terbakar di ruas jalan Manggar-Gantung.


Belitung Timur|Satamexpose.com – Sebuah tanki modifikasi berkapasitas 400 liter dan sejumlah jerigen ukuran 20 liter ditemukan dalam mobil minibus Toyota Avanza yang terbakar di ruas jalan Manggar-Gantung, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Senin(24/6) sekitar pukul 13.15 WIB.

Ketua LSM Fakta Kabupaten Belitung Timur, Ade Kelana kepada satamexpose.com menyatakan kebingungannya terkait adanya tanki modifikasi di dalam mobil tersebut, terlebih diketahuinya kendaraan yang terbakar sebelumnya baru saja keluar dari SPBU 24.334.138 Desa Padang setelah melakukan pengisian 

Ia juga mengkritisi kegiatan penjualan BBM di SPBU di Desa Padang, Kecamatan Manggar yang sangat memanjakan para pengerit yang diberikan jalur khusus untuk mengisi BBM.
 
"Dengan kejadian ini sudah sewajarnya ada investigasi yang intensif baik dari pihak Pertamina maupun BP Migas atau pihak Polres Beltim, agar jelas apakah POM di desa Padang tersebut telah melanggar aturan atau tidak?" Tegasnya.

Menurutnya, jika ternyata nantinya memang ditemukan ataupun terindikasi adanya pelanggaran tentu harus ada penegakan aturan.

"Kita ingin melihat PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menegakkan aturan seperti halnya yang pernah dilakukan pada SPBU 24.334.81 di Sungai Manggar pada April 2023 lalu," tandasnya.

Sebelumnya, keterangan warga yang sempat menyaksikan saat mobil terbakar, terlihat sopir turun dan membiarkan mobil dan bejalan hingga menabrak tiang listrik yang berada didepan rumah warga setempat.

"Supirnya laki-laki, kalau tidak salah pakai baju batik dan berlari pas kejadian terjadi," ujar Eko Agustino yang berada di warung tak jauh dari TKP (Tempat kejadian peristiwa, red). (sam)