Ticker

6/recent/ticker-posts

NYOLONG IKAN DAN RUSAK PUKAT KERAMBA, LIMA PEMUDA DICOKOK POLISI


Belitung|Satamexpose.comRusak jaring keramba dan mencuri ikan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lima pemuda warga Kecamatan Sijuk dicokok jajaran Satreskrim Polres Belitung pada Jum'at (29/3) lalu.

Kasi Humas Polres Belitung AKP Bambang SY kepada wartawan mengatakan para pelaku diduga mencuri dengan cara merusak jaring keramba dan memotongnya menggunakan pisau.

Adapun lima pelaku yang berhasil diringkus pihak kepolisian yakni Ry (30), Da (19), Doni (24), Na (18) dan Er (18).

"Para pelaku sudah diamankan Satreskrim Polres Belitung dan diperiksa untuk mendalami kejadian itu," ujarnya, Senin (1/4).

Menurutnya, kejadian berawal ketika korban berinisial AH mendapat telepon dari anak buah kerjanya yang mengabarkan jika keramba miliknya telah dicuri pada Minggu (11/3).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta dan langsung melaporkan ke SPKT Polres Belitung.

"Pada Jum'at (29/3) sekira pukul 10.00 WIB, Unit Pidum Satreskrim Polres Belitung mendapat informasi, dua orang yang diduga pelaku pencurian itu diamankan oleh pemilik keramba," lanjutnya.

Dari dua pelaku yang berhasil diamankan itu, polisi melakukan pengembangan dan didapat tiga pelaku lainnya.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan yakni sampan, kaca mata selam, sepatu boots karet dan panah ikan," tandasnya. (ram)