Ticker

6/recent/ticker-posts

NYOLONG TABUNG GAS, PEMUDA 23 TAHUN DIBOGEM MASSA


Belitung|Satamexpose.com Curi belasan tabung LPG 3 kg, pemuda berinisial Mck (23) babak belur dihakimi warga Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu(30/3).

Amuk massa dipicu ketika Sumiati, warga setempat hendak sahur pada Kamis 14 Maret 2024 lalu dan mendapati teras belakang rumahnya sudah berantakan serta 16 buah tabung LPG 3 Kg miliknya telah raib.

Akibat kasus pencurian tabung LPG 3 Kg ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.200.000,- dan melaporkannya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Belitung.

Warga yang kesal, mulai melakukan pengintaian dan pada Sabtu (30/3) dini hari sekira pukul 02.00 WIB Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung mendapatkan laporan seorang laki-laki sudah diamankan karena diduga hendak melakukan pencurian.

KBO Satreskrim Polres Belitung Ipda Dedi Irmawan mengatakan, pihaknya segera menuju tempat kejadian pasca info penangkapan oleh warga.

"Petugas datang ke lokasi dan mengamankan seorang laki-laki terduga pelaku tindak pidana pencurian dari amukan massa," ujarnya, Sabtu(30/1).

Menurutnya, dari hasil introgasi pelaku mengakui sudah melakukan pencurian sejumlah tabung LPG 3 Kg di kawasan Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk.

"Untuk sementara kita masih melakukan penyidikan dan barang bukti yang berhasil diamankan yakni tabung LPG 3 Kg dan motor pelaku untuk menjalankan aksinya," pungkas Ipda Dedi Irmawan. (ram)