Ticker

6/recent/ticker-posts

TERGELETAK DI PONDOK KEBUN WARGA, BAYI LAKI-LAKI DITEMUKAN TAK BERNYAWA

Gambar : Terlihat pihak medis dari Puskesmas setempat melakukan proses pembersihan terhadap jenazah sang bayi.

 
Belitung|Satamexpose.com
– Sosok bayi merah yang masih lengkap dengan tali pusarnya ditemukan tergeletak di pondok kebun sawit milik warga dengan beralaskan karung goni dan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Jum'at(19/1).

Kejadian tersebut sempat membuat heboh warga Dusun Membalong, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Desa Membalong, Firmansyah ketika dihubungi wartawan membenarkan adanya temuan mayat bayi yang diduga baru dilahirkan dan ditinggalkan oleh sang ibu.

"Mayat bayi itu pertama kali ditemukan warga ketika hendak melaksanakan sholat azhar di pondok kebun miliknya," terangnya.

Menurutnya, pihak desa telah berkoordinasi dengan Polsek Membalong untuk mencari tahu siapa orang tua dari bayi laki-laki ini.

"Sudah kami koordinasikan dengan pihak kepolisian dan saat ini jenazah bayi laki-laki ini sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum yang ada di Membalong setelah sebelumnya menjalani proses pembersihan oleh pihak Puskesmas dan pemeriksaan serta identifikasi dari Polres Belitung..

Sementara itu Kapolsek Membalong Kompol Edi Harto mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim opsnal Satreskrim Polres Belitung masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi laki-laki ini. (ram)