Juli 25, 2019

RAUP SUARA TERBANYAK DI KABUPATEN BELITUNG, POLITISI CANTIK INI BERKOMITMEN TERUSKAN KEGIATAN SOSIALNYA

Vina Cristyn Ferani. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Muda, cantik dan mempunyai jiwa sosial tinggi terhadap sekitarnya. Ya siapa yang tidak mengenal Vina Cristyn Ferani salah satu caleg terpilih dari PDI Perjuangan.

Perempuan yang baru pertama kali turun dalam dunia politik dan mencalonkan diri di Pileg 2019 ini mampu mengalahkan politisi lainnya. Bahkan ia memiliki suara terbanyak se-Kabupaten Belitung dengan meraup 2.487 suara.



Bahkan berkat suaranya tersebut, PDI Perjuangan di dapil II mampu mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024.

Vina mengatakan, selain memaparkan visi misi yang jelas serta program kerja, keberhasilannya tersebut tidak lepas dari bantuan tim yang kuat dari mulai tingkat desa hingga ke TPS yang terus ia jalin silaturahmi.

"Teman-teman banyak membantu juga, berkat kerjasama dalam partai dan tim. Keluarga besar juga sangat mendukung. Kita bersyukur bisa meraih itu semua," kata perempuan kelahiran tahun 1978 itu kepada SatamExpose.com, Rabu (24/7/2019).



Jauh-jauh hari sebelum pesta demokrasi digelar, Vina juga menggelar berbagai kegiatan sosial. Diantaranya bhakti sosial seperti sunatan massal dan pengobatan gratis. 

Bahkan sebelum dirinya memutuskan terjun ke dunia politik, Vina juga menggelar kegiatan ajang pencarian bakat untuk merangkul kaum milenial di Belitung.

Salah satunya yakni Belitung Talent Show. Meski berbagai kendala dihadapi dalam menggelar kegiatan tersebut, namun ia berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan bagi kawula muda ini.

"Seperti Talent Show itu sangatlah bagus untuk kaum muda yang ingin menyalurkan bakatnya. Ada kendala tentunya, tapi nanti kita akan perjuangkan lah itu terwujud lagi," sebut pemilik dari usaha distributor makanan dan retail itu.

Disinggung mengenai hal apa yang pertama kali ia lakukan ketika sudah duduk di DPRD nanti, ia berharap bisa duduk Komisi II yang mengawasi bidang pembanguan dan perekonomian.

Selain tertarik bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan, Vina menilai komisi ini memiliki peranan penting dalam membantu kesejahteraan masyarakat dalam menelorkan produk hukum yang membela masyarakat.

"Pasti akan kita kejar dulu bagaimana membangun ekonomi Belitung. Karena jika kita bicara kesejahteraan, berawal dari ekonominya dahulu baru kemudian kesejahteraan. Disitu kita akan berkoordinasi dengan kawan-kawan se komisi untuk memfokuskan pembangunan di bidang-bidang yang lain," harap Vina.



Tidak lupa ia berterima kasih kepada masyarakat Belitung khususnya dapil II karena sudah mempercayakan tanggung jawab besar yang diberikan kepadanya.

"Terimakasih telah memilih saya, mudah-mudahan akan saya tidak akan mengecewakan dan akan bekerja sebaik-baiknya," tutup Vina. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.