Ticker

6/recent/ticker-posts

SUARA LEDAKAN DINI HARI TERDENGAR, DUA RUMAH GANDENG MILIK PAN KONG MUSNAH DILALAP SI JAGO MERAH

Gambar : Puing-puing dua rumah gandeng dan tiga sepeda motor  yang musnah terbakar api

Belitung Timur|Satamexpose.com – Si jago merah lalap habis dua rumah di Jalan KA. Bujang, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/1) sekira pukul 2.15 dini hari.

Selain rumah berbentuk gandeng dan dihuni dua keluarga, tiga buah sepeda motor (Yamaha Lexi, Yamaha Mio dan Honda Scoopy) juga ikut hangus dalam peristiwa kebakaran itu.

Sementara, satu motor Yamaha Aerox berhasil diselamatkan dan mengakibatkan anak korban alami memar di tangannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Jumiati selaku Ketua RT 18 ketika ditemui wartawan mengatakan dirinya mengetahui peristiwa itu awalnya dari anaknya yang mendengar suara ledakan dan ketika melihat keluar api telah membakar rumah milik Sukim atau yang akrab disapa Pan kong dan rumah yang dihuni oleh keluarga Mulis.

"Empat anggota keluarga Pak Mulis dan Ibu Suriani (istri Sukim, red) selamat dalam peristiwa itu, namun harta benda di dalam rumah semuanya musnah terbakar," paparnya.

Menurutnya, saat kejadian Sukim sedang berada di luar dan api cepat membakar kedua rumah tersebut karena berbentuk rumah gandeng dan semi permanen.

Sementara itu, Anesa yang merupakan warga sekitar juga sempat mendengar bunyi ledakan dan teriakan minta tolong.

"Semula kita kira ada kecelakaan, saat kita lihat keluar ternyata api sudah besar membakar rumah," tandasnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, belum didapat keterangan resmi penyebab kebakaran, namun warga sekitar mengatakan akibat korsleting listrik. (sam)