Ticker

6/recent/ticker-posts

HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG TUMBANGKAN POHON BESAR DI PERAWAS


Belitung|Satamexpose.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Tanjungpandan disertai angin kencang akibatkan sebatang pohon karet berukuran besar tumbang dan membuat macet arus lalu lintas di Jalan H. AS Hanandjoeddin, Desa Perawan, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis(4/1/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Selain menghalangi arus lalu lintas, pohon yang tumbang itu juga menimpa kabel listrik tegangan menengah yang membuat tarikan besar pada beberapa tiang listrik sehingga kondisi tiang menjadi condong dan hampir tumbang.

Bahkan salah satu tiang listrik yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tumbangnya pohon mengalami patah pada pangkal tiangnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan aliran listrik sekitarnya terputus dan petugas PLN terlihat sibuk memotong pohon dan memperbaiki jaringan listrik yang terputus serta berupaya mengganti tiang listrik yang patah.

"Satu tiang listrik patah dan beberapa kabelnya putus," ujar Ismail, salah seorang petugas PLN ketika ditemui Satamexpose.com di lokasi kejadian.

Hal senada juga dilontarkan oleh beberapa warga sekitar dan mengatakan aliran listrik di rumah mereka sementara ini mengalami pemadaman. (ram)