Ticker

6/recent/ticker-posts

SPORT FISHING TOURNAMEN BELITONG dë SINTAK 2023, BARO FISHING TEAM REBUT JACKPOT


Belitung|Satamexpose.com –  Event Sport Fishing Tournamen Belitong dë Sintak 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung di Pantai Pasir Panjang, Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 3-5 November 2023 diakhiri dengan terpecahkannya jackpot kategori ikan kuwe dengan berat 23,8 kg oleh Baro Fishing Team, Minggu (5/11).

Sedangkan tiga juara kategori umum jatuh pada Tim Ikap-ikap dengan total berat 13,45 kg, Tim Bongol dengan total berat 12,85 kiogram dan Intuz Fishing dengan total berat 12,35 kilogram.

Untuk kategori spesies ikan kuwe, juara pertama jatuh pada Ecoda Fishing Team dengan berat 8,60 kilogram, juara dua dipegang oleh tim MJH dengan berat 6,85 kilogram dan Koba Bearing Team menduduki posisi ketiga dengan berat perolehan 6,40 kilogram.

Posisi keempat dan kelima jatuh kepada Kik Satong Fishing Team dengan berat perolehan 5,5 kilogram dan Laskar Lanun dengan berat 5,5 kilogram.

Sedangkan untuk spesies ikan tenggiri hanya direbut oleh tim BBM dengan berat perolehan 4,60 kilogram.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Zamri, S.Pi mengatakan pihaknya merasa senang jackpot terpecahkan dan berharap seluruh hadiah keluar.

“Dalam tournamen Belitong dë Sintak 2023 kali ini jackpot terpecahkan, namun untuk kategori speises ikan tenggiri hanya satu tim yang berhasil,” ujarnya.  

Sementara itu, ketua panitia Event Sport Fishing Tournamen Belitong dë Sintak 2023, Ade Winarko, S.St.Pi mengatakan event ini telah menarik para penghobi mancing dari berbagai daerah termasuk dari Manado dan Kendari namun terkendala mahalnya harga tiket pesawat sehingga tidak bisa ikut dalam event kali ini.

“Kita sengaja kali ini memilih wilayah selatan Pulau Belitung, selain pemilihan lokasi kita juga berharap bisa meningkatkani kesiapan masyarakat lokal maupun ketersediaan homestay sebagai tempat menginap bagi para angler dari luar daerah,” paparnya.

Selain kategori peroleh ikan, panitia juga menyediakan hadiah untuk kategori kapten terbaik yang dalam hal ini juara pertama diperoleh Acep Saputra, disusul Sumardi M dan Ilyas yang menempati possi kapten terbaik ketiga.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh yang acap disapa Sanem mengucapkan selamat kepada para pemenang turnamen Sport Fishing Tournamen Belitong dë Sintak dan mengatakan pemilihan lokasi turnamen sport fishing kali ini juga sekaligus untuk memperkenalkan wilayah perairan Selat Nasik yang memang menyimpan potensi bahari luar biasa serta telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi laut. 

"Kondisi karang di sini masih bagus, makanya jangan sampai rusak. Partisipasi masyarakat diperlukan karena hasilnya untuk masyarakat Selat Nasik, termasuk dukungan infrastruktur tujuannya ke depan untuk menjadi kawasan wisata dan pusat kegiatan wisata," tandasnya. (ram)