Ticker

6/recent/ticker-posts

LOMBA KALIGRAFI WARNAI PERLOMBAAN MTQH TINGKAT DESA SELINSING


BelitungTimur|Satamexpose.com –  Desa Selinsing, Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits(MTQH) Tingkat Desa Tahun 2023 yang akan belangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 29 – 30 November 2023, Rabu (29/11).

Kepala Desa Selinsing, Harianto usai membuka acara MTQH kepada Satamexpose.com mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan guna menumbuhkan kecintaan terhadap al-qur’an dan syariat islam.

“Kita juga menggelar acara ini sebagai wadah guna menjaring potensi anak-anak  yang nantinya akan kita persiapkan untuk mengikuti lomba ditingkat kecamatan,” ujarnya.

Dirinya berharap lomba yang diikuti kalangan anak-anak dan dewasa tersebut akan berjalan lancar.

Selain itu, Harianto juga mengatakan lomba kali ini juga diwarnai dengan lomba kaligrafi yang juga cukup diminati.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko selaku guru pembina yang mengatakan usai penjaringan pihaknya nanti akan melakukan pembinaan lebih lanjut.

“Anak-anak yang berpotensi nantinya akan kita lakukan pembinaan lebih lanjut guna mengikuti MTQH ditingkat Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Jumanto selaku ketua panitia MTQH tingkat Desa Selinsing menyebutkan kegiatan MTQH kali ini diikuti oleh 42 peserta dengan 19 cabang yang dipertandingkan.

“Kita mempertandingkan 19 cabang yakni, tartil al-qur’an, tilawah al-qur’an tigkat anak-anak, remaja dan dewasa, mujawwad tilawah untuk dewasa, Murottal qiroah sab’ah tingkat dewasa, khat naskah, khat hiasan mushaf, khat dekorasi dan khat kontemporer,” tandasnya. (sam)