Ticker

6/recent/ticker-posts

HEBAT !! PEMERINTAH DESA TANJUNG BINGA KONTRAKKAN PULAU JUKONG KEPADA PENGUSAHA SETARA SEWA KOS-AN


Belitung|Satamexpose.com –  Terkait pembangunan hotel dan cottage di kawasan Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang nantinya akan menghubungkan antara pantai Tanjung Binga dan Pulau Jukong yang berada didepannya dengan membangun dermaga terkuak fakta adanya kontrak pulau dari pihak desa kepada Kurniawan yang juga merupakan warga setempat, Senin (25/9).

Kepala Desa Tanjung Binga, Tarmuzi ketika ditemui Satamexpose.com beberapa waktu lalu membenarkan adanya sewa/kontrak terhadap Pulau Jukong yang terjadi sekitar tahun 2018 lalu.

“Benar, dulunya sekitar tahun 2018 telah terjadi kesepakatan kontrak atas Pulau Jukong antara Pemerintah Desa dengan Kurniawan dengan nilai kontrak Rp. 300 juta untuk masa waktu 30 tahun,” paparnya.

Namun terkait isi perjanjian dirinya mengaku tidak memahaminya karena saat terjadi kontrak tersebut kepala desa masih dijabat oleh Tarape.

Sementara itu, Tarape ketika ditemui terpisah membenarkan adanya kontrak Pulau Jukong dan mengatakan itu berdasarkan kesepakatan bersama warga Desa Tanjung Binga.

“Uang kontrak atas Pulau Jukong kita gunakan untuk membeli mobil ambulance desa dan perjanjian kontraknya bisa dilihat di Kantor Desa Tanjung Binga,” katanya. (tim)