Ticker

6/recent/ticker-posts

DIDUGA LAKUKAN PENAMBANGAN DI KAWASAN HL GUNUNG KUBING, DIRESKRIMSUS POLDA BABEL AMANKAN LIMA PENAMBANG


Belitung|Satamexpose.com –  Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Babel lakukan menertibkan aktivitas tambang timah ilegal di daerah yang diduga merupakan kawasan Hutan Lindung Gunung Kubing, Dusun Aik Buntar, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (12/8) kemarin.

Penertiban ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Pertambangan Tanpa Izin (Ops PETI) 2023 yang berlangsung secara serentak di Polda Babel dan jajaran polres.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, pihak Kepolisian menertibkan lima penambang serta empat peralatan tambang yang beroperasi di kawasan tersebut.

Polisi dikabarkan juga telah melakukan penahanan terhadap MI alias Gundul selaku pemilik tambang di sel tahanan Mapolres Belitung.

Hingga berita ini ditayangkan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Babel Kombes Pol Djoko Julianto belum memberikan keterangannya.

Demikian pula dengan Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo yang dihubungi awak media belum memberikan balasan.

Namun informasinya Polda Babel akan melakukan konferensi pers terkait hasil Operasi PETI 2023 dalam waktu dekat. (sis)