Ticker

6/recent/ticker-posts

API NYARIS MUSNAHKAN RUKO DI DEPAN KANTOR CAMAT TANJUNGPANDAN


Belitung|Satamexpose.com –  Diduga akibat hubungan korsleting listrik, sejumlah ruko dua lantai yang terletak depan Kantor Camat Tanjungpandan, Jalan Jenderal Ahmad Yani Tanjungpandan nyaris dilahap si jago merah, Minggu(6/8) sekira pukul 23.25 WIB.

Beruntung Damkar BPBD Belitung segera tiba dan berhasil memadamkan kobaran api yang sudah membakar badian atas bangunan kios potong rambut Barokah yang ada di kawasan ruko tersebut.

Hendri (41) warga Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara tak sengaja melihat api berkobar persis diantara kios potong rambut dan salah satu ruko segera menginfokan peristiwa itu kepada wartawan.

“Tadi saya berkendara hendak pulang dari arah pasar dan melihat ada api yang berkobar lalu berhenti untuk meastikannya,” ujar Hendri kepada Satamexpose.com ketika ditemui dilokasi kejadian.

Setelah memastikan api yang berkobar tersebut, dirinya lantas menuju Kantor Pokja Wartawan guna menginformasikan kejadian itu.

“Saya langsung menuju Kantor Wartawan biar bisa cepat menginfokan ke pemadam kebakaran,” tambahnya.

Komandan regu III Damkar BPBD Belitung, Husin mengatakan pihaknya laporan terkait peristiwa tersebut sekitar pukul 23.30 WIB dan segera menurunkan tim dengan armada yang dikerahkan berupa sebuah mobil tank suplay dan satu mobil Ayaxx serta sejumlah personil.

“Saat kita tiba di TKK (Tempat kejadian kebakaran), api sudah membubung tinggi membakar atap bangunan. Guna memadamkan api, petugas terpaksa mendobrak paksa pintu kios dan api bisa dipadamkan sekitar lima belas menit,” katanya.

Terkait pemilik dan penyebab kebakaran, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Ketika pemdaman berlangsung tak terlihat seorangpun pemilik ruko, hanya beberapa mobil terparkir tak jauh dari titik api. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dari bagunan ruko,” tandasnya. (ram)