Ticker

6/recent/ticker-posts

PULUHAN WARGA DESA KURNIA MANFAATKAN LAYANAN PENGOBATAN GRATIS MOBIL SEHAT PT TIMAH


Belitung Timur|Satamexpose.com – Menyasar warga Desa Kurnia, kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mobil sehat PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Selasa (18/7).

Bertempat di halaman Warung Berandun, samping Puncak Manggar, puluhan warga datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk itu.

Yani (47), warga Dusun Kurnia Jaya mengatakan dirinya merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang langsung datang ke desa mereka.

"Sudah dua hari ingin ke rumah sakit, tapi tidak pergi-pergi, nah ada mobil sehat ini jadi berobat ke sinilah," kata Yani.

Yani kali pertama berobat di mobil sehat mengapresiasi layanan yang ada dan berharap program ini bisa terus dilaksanakan secara kontinu.

Senada, Reni menyebutkan pengobatan dalam mobil sehat itu sangat bagus dan mudah. Apalagi, tenaga medis dan pelayan juga cukup ramah dan menyenangkan.

"Lebih mudah, lebih dekat dan tidak ribet. Semoga nanti bisa rutin dan terjadwal jadi lebih praktis dan efisien," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kurnia Jaya, Jus'an mengatakan ada sekitar 60 orang warga Desa Kurnia Jaya ikut merasakan pelayanan gratis mobil sehat PT Timah Tbk.

"Dengan adanya mobil sehat yang dipelopori oleh PT Timah Tbk sangat bagus karena membantu warga untuk mengetahui kondisi kesehatannya," kata Jus'an.

Menurutnya, warga Desa Kurnia Jaya biasanya berobat ke puskesmas terdekat, terkadang juga warga sering berobat ke mantri yang ada di wilayah terdekat di seputaran Kurnia Jaya.

“Dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk tentunya sangat membantu masyarakat, kami berharap PT Timah Tbk terus melaksanakan kegiatan Mobil Sehat karena sangat membantu masyarakat dengan pengobatan gratisnya,” tandas Jus’an.

Selain itu, mobil sehat PT Timah Tbk juga akan kembali hadir pada hari Kamis (20/7) di Desa Padang, Kecamatan Manggar dan di Desa Lintang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur. (rls)