Ticker

6/recent/ticker-posts

PROGRAM PUMK PT TIMAH, BANTU ERWIN KEMBANGKAN USAHA

Gambar : Erwin kembangkan usaha ternaknya dengan program PUMK PT Timah Tbk.

Belitung|Satamexpose.com –  Manfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, Erwin selaku pemilik usaha telur ayam kampung berhasil mengembangkan usaha milik keluarganya di Gang Rukun, Jalan Kamboja II, Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Erwin menceritakan, usaha telur ayam kampung ini berjalan sejak tahun 2015 lalu dan menjual telur ayam di  wilayah Tanjungpandan.

"Jadi ini meneruskan usaha almarhum bapak dan ibu, sebelumnya saya tidak begitu serius, tapi sekarang mulai fokus seiring mulai mengirim bibit dari Pulau Jawa," kata Erwin.

Berniat mengembangkan usaha telur ayam tersebut, Erwin latas bergabung menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

"Jadi saya tertarik mengikuti program binaan PT Timah Tbk. Alhamdulilah program binaan ini sangat membantu dan usaha ternak telur ayam kampung saya bisa berkembang dan produksi juga lumayan cukup banyak sekarang," jelasnya.

Dengan bantuan modal dari program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk,  ia bisa menambah modal usaha untuk membeli bibit Day Old Chiken (DOC) dari Pulau Jawa.

Erwin berharap, program binaan PT Timah Tbk ini terus berjalan sehingga bisa membantu masyarakat dari segi pembinaan dan program pengembangan usaha.

"Mudah-mudahan program ini terus berjalan lancar. Saya juga berharap PT Timah Tbk senantiasa membantu, dan menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya program ini. Sebab program sangat membantu," tandasnya. (rls)