Ticker

6/recent/ticker-posts

BAKAR RUMAH DI GANG RUKUN, ERWANDA DICOKOK POLISI

Gambar : Kondisi rumah yang terbakar di Gang Rukun, menyisakan puing-puing bangunan.

Belitung|Satamexpose.com –  Polisi berhasil mengamankan Erwanda, terduga pelaku pembakaran rumah di gang rukun, Desa Pangkallang, Kecamatan Tanjungpandan dini hari tadi, Jum’at (28/7) .

Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Jean Alvi Sinulingga mengatakan kejadian berawal saat korban yang merupakan istri pelaku bernama Tessa, sedang beristirahat dan mendengar pintu rumahnya diketuk pelaku sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban sengaja tidak membuka pintu rumah karena pelaku sering melakukan kekerasan terhadap korban.

Ketukan pintu tidak direspon korban, pelaku lantas masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci, dalam keadaan mabuk.

"Korban dan pelaku sempat berpapasan di dapur dan korban langsung pergi ke rumah tetangganya, minta tolong numpang istirahat karena ada pelaku di rumahnya," ungkap AKP Jean Sinulingga.

Beberapa saat kemudian terdengar suara motor milik pelaku meninggalkan rumah dan ketika korban mengintip dari jendela rumah tetangganya, terlihat api mulai membakar rumahnya.

Korban dibantu keluarganya langsung berusaha memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungpandan.

Usai mendapat laporan, polisi segera mencari keberadaan pelaku dan mengamankan pelaku di tempat hiburan malam sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat ini pelaku masih diperiksa oleh penyidik untuk memperjelas motif dari kejadian tersebut.

"Sementara ini pemicunya masalah rumah tangga. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," tandas AKP Jean Alvi Sinulingga. (sis)