Ticker

6/recent/ticker-posts

SENG HANTAM MOBIL, ANGIN PUTING BELIUNG TERBANGKAN ATAP RUMAH YENI


Belitung|Satamexpose.com – Angin puting beliung terjang dan merusak atap rumah milik milik Yeni di Jalan Serma Abdullah, Desa Air Raya,  Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (17/5) sekira pukul 13.20 WIB.

Kepada wartawan. Yeni mengatakan angin berhembus kencang dari arah belakang rumahnya.

“Saat kejadian saya berada di ruang tengah, sedangkan anak dan sumi saya berada di dapur,” jelasnya.

Menurutnya, angin besar awalnya menghantam bagian dapur lalu ruang tengah, kemudian menghantam gudang depan yang mengakibatkan atap dapur dan atap gudang depan ikut melayang.

“Anak bersama suami saya ketika itu berpegangan pada kayu penyangga atap dapur belakang agar tidak ikut terhempas, namun atap rumah kami melayang dan menghantam mobil milik anak saya,” papar  Yeni.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun beberapa peralatan rumah tangga rusak.

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Agus Supriadi ketika dihubungi wartawan mengatakan, terjangan angin puting beliungtak hanya terjadi di Jalan Serma Abdullah, namun terjadi di beberapa titik.

“Di dekat JNE, Desa Air Ketekok, belakang Gereja, rumah ibu Yeni dan masih ada beberapa titik lainnya,” terangnya.

Dirinya menambahkan untuk mengetahui beberapa titik lainnya pihaknya akan melakukan peninjauan di beberapa lokasi kejadian sekaligus melakukan pemasangan terpal di beberapa titik, mengantisipasi apabila terjadi hujan kembali.

“Baru kali ini angin puting beliung terjadi di beberapa titik di Kecamatan Tanjungpandan,” tandasnya. (sis)