Ticker

6/recent/ticker-posts

PCN SERING MANGKIR RAPAT DAN KEGIATAN DPRD BELITUNG, BADAN KEHORMATAN GELAR MUSYAWARAH

Gambar : Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori.

Belitung|Satamexpose.com – Akibat sering tidak hadiri rapat-rapat serta kegiatan DPRD, Prayitno Catur Nugroho anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Partai PPP dianggap melanggar peraturan dan mulai ditindak lanjuti Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Belitung dengan menggelar rapat pada Selasa (2/5) lalu.

Ketua DPRD Belitung Ansori membenarkan jika salah satu anggotanya sering mangkir pada rapat-rapat DPRD dan saat ini Badan Kehormatan (BK) DPRD Belitung telah menggelar rapat membahas oknum tersebut.

“Saya sudah intruksikan Ketua BK untuk menindaklanjuti hal itu dan saat ini kita tinggal menunggu hasil keputusan rapat BK DPRD,” ujarnya via telpon kepada Satamexpose.com, Jum’at (5/5) malam.

Menurutnya, yang bersangkutan juga tidak menghadiri reses yang digelar DPRD selama tiga hari pada bulan lalu.

“Menjelang idul Fitri kemarin DPRD menggelar reses selama tiga hari dan yang bersangkutan pun tidak hadir. Padahal reses itu berlaku bagi semua anggota DPRD,” tuturnya.

Ketika disinggung mengenai apakah yang bersangkutan bisa terkena PAW (Penggantian antar waktu), Ansori menepis itu dan mengatakan untuk PAW mekanismenya tidaklah mudah.

“Sesuai mekanisme yang berlaku, PAW itu tidak gampang. Mengenai sanksi nantinya kita lihat dari hasil musyawarah Badan Kehormatan,” tandas Ansori. (sis)