Ticker

6/recent/ticker-posts

NOMOR URUT 12, DPD PAN BELITUNG DAFTAR BACALEG KE KPU TANGGAL DUA BELAS


Belitung|Satamexpose.com – Tanggal pendaftaran Bacaleg menyesuaikan nomor urut partai yang ditetapkan KPU, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Belitung lakukan konvoi gunakan kendaraan mobil dan puluhan sepeda motor dari Sekretariat DPD PAN Kabupaten Belitung, Jalan Hasan Saie, Kelurahan Lesung Batang, menuju Kantor KPU Kabupaten Belitung, Jalan Anwar, Desa Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (12/5).

Rombongan Pengurus DPD PAN Kabupaten Belitung dan belasan orang Bacaleg ini dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung,  Harpan Efendi dan diterima Ketua beserta Anggota KPU Kabupaten Belitung pada pukul 14.00 WIB.

Usai penyerahan berkas pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten/Kota oleh Ketua DPD Pan Kabupaten Belitung, Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan memberikan cindera mata berupa boneka Maskot Pemilu tahun 2024 kepada Harpan Efendi yang disaksikan oleh Ketua Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar.

Ketua DPD PAN Kabupaten Belitung Harpan Efendi mengatakan, dipilihnya tanggal 12 Mei sebagai momen penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon merupakan instruksi DPP Partai Amanat Nasional yang harus mendaftar pada hari dan waktu yang sama.

“Jadi pendaftaran ini secara serentak di seluruh Indonesia, menyesuaikan dengan nomor urut Partai yakni 12. Hal ini merupakan instruksi DPP kepada semua tingkatan pengurus, baik kabupaten, provinsi maupun di pusat,” jelas Harpan.

Menurutnya, DPD PAN Kabupaten Belitung menargetkan minimal 4 kursi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Target kami di Pemilu 2024 nanti di setiap Dapil memperoleh kursi. Makanya dalam penempatan Caleg ini, kualitasnya kami seleksi, sehingga nantinya mampu mendulang suara,” sebut Harpan Efendi.

Terkait kuota 30% keterwakilan perempuan disetiap Daerah Pemilihan (Dapil), Harpan sebut pihaknya telah jalankan itu dan pihaknya juga menempatkan Caleg dari kalangan milenial pada komposisi Bacalegnya.

“Kalau komposisinya tetap memenuhi keterwakilan perempuan, ada juga kaum milenial dan juga petahana,” tandas Harpan.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan, DPD PAN Kabupaten Belitung merupakan partai politik kelima yang sudah menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten/kota ke KPU Kabupaten Belitung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PAN Kabupaten Belitung, walaupun hari ini hujan tetap hadir tepat waktu. Ini merupakan partai politik kelima yang sudah  menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung,” pungkas Soni. (sis)