Ticker

6/recent/ticker-posts

KELELAHAN BERMAIN DI WATERBOOM SUCI INDAH, MURZAFI SEMPAT DILARIKAN KE RUMAH SAKIT


Belitung|Satamexpose.com – Diduga akibat kelelahan, Murzafi (7) warga Desa Badau dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Marsidi Judono usai bermain di waterboom pemandian Suci Indah, Desa Sungai Samak, kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (18/5). 

Kapolsek Badau Iptu Nikko Panderi kepada wartawan mengatakan, kejadian berawal saat korban dan bermain water boom di kolam renang suci indah dengan kedalaman air kolam 80 cm, kemudian korban meluncur dari waterbom dengan ketinggian 4 meter ke dalam kolam renang.

Sekira pukul 12.00 WIB, seorang petugas beranama Amiauw (56) yang melihat  korban hendak naik ke atas permukaan kolam tanpa melalui jalur tangga, namun korban tidak dapat naik ke permukaan atas kolam langsung membantu korban.

“Menurut keterangan saksi, setelah keluar dari kolam, korban lemas serta mengeluarkan air liur pada mulut dan langsung berbaring dilantai,” ujarnya.

Melihat kejadian itu, pihak pengelola Hendri (37) yang juga seorang PNS Kesehatan segera melakukan pertolongan terhadap korban dengan memompa bagian dada dan memberi nafas buatan.

“Pihak pengelola bersama orangtua korban, Rano yang merupakan Ketua BPD Desa Badau selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Marsidi Judono, namun sesampainya di rumah sakit korban telah meninggal dunia,” papar Niko.

Nikko menambahkan, atas peristiwa tersebut Polsek Badau bersama unit identifikasi Polres Belitung melakukan melakukan olah TKP pada lokasi kejadian sekira pukul 12.20 WIB.

“Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di dusun III Desa Badau guna dilakukan pemakaman sekira pukul 14.30 WIB, “ tandas Iptu Nikko Panderi. (tlg)